Aku cinta Indonesia

Ridwan Kamil meluncurkan Jabar Masagi Di Gedung Negara Cirebon

(news.detik.com/jawabarat)-CIREBON; Gubernur Jabar Ridwan Kamil meluncurkan program Jabar Masagi di Gedung Negara Kota Cirebon. Program Jabar Masagi itu strategi Emil, sapaan Ridwan, guna meningkatkan mutu hidup masyarakat Jabar.

Jabar Masagi mermakna sempurna. Program Jabar Masagi, digali dari nilai2 budaya di Jabar, seperti surti, harti, bukti, dan bakti. “Surti itu kemampuan merasa, harti itu mampu mengerti, bukti artinya melakukan, dan bakti mudah bersosialisasi atau berbakti. Anak2 di Jabar harus seperti itu, strateginya  Jabar Masagi” kata Emil saat acara meresmikan program Jabar Masagi (5/12/18).

Emil menjelaskan nilai2 budaya itu jadi benteng di tengah perkembangan zaman. Jabar Masagi, merupakan perjalanan untuk menyiapkan anak2 Jabar menjadi manusia unggul.

 

Ada 4 indikator yang bisa menjadikan anak2 di Jabar berkualitas unggulan, yakni sehat fisik, cerdas, berakhlak, dan religius. “Semua harus ditanamkan. Ada yang cerdas, sehat, tapi jahat. Ada juga yang religius, berakhlak, sehat, tapi kurang pintar. Ke-4 nya harus ada. Kenapa Jepang maju? Karena manusianya unggul” ucap Emil.

Selain Jabar Masagi, pihaknya akan meluncurkan Jabar Saber Hoax pada (6/12/2018). Acara Jabar Masagi itu dihadiri sejumlah kepala daerah di Jawa Barat.

“Benteng karakternya itu Jabar Masagi, nanti yang melawan hoax ada Jabar Saber Hoax,” katanya.  (bbn/bbn; Sudirman Wamad; Bahan dari : https://news.detik.com/jawabarat/4332094/ridwan-kamil-luncurkan-jabar-masagi-di-gedung-negara-cirebon)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close