Wisata dan Kuliner

Kawah Putih punya Dermaga Cocok Untuk Spot Foto

(lifestyle.okezone.com)-AKHIR pekan, banyak warga ibukota ke Bandung berlibur singkat. Kota kembang itu memiliki objek2 wisata seperti The Lodge Maribaya, Gunung Tangkuban Perahu, Tebing Keraton, Kawah Putih, dll. Kawah Putih salah satu objek wisata yang ramai diakhir pekan atau musim liburan.

 

Terletak di Ciwidey, Bandung, ke Kawah Putih butuh 5-6 jam dari Jakarta bila lalu lintas lancar. Salah satu benda yang perlu dipersiapkan wisatawan yang ingin ke sana adalah baju hangat dan masker. Hal itu karena Kawah Putih memiliki suhu 8-22°C dan aroma belerang yang kuat.

 

Kawah Putih ini danau tercipta karena letusan Gunung Patuha. Air di danaunya bening dan warnanya  berubah sesuai cuaca. Kadang bisa terlihat seperti hijau telur asin, ke-biru2an, atau coklat. Di bagian tepi danau ada pasir putih, bebatuan, tumbuh2an, hingga tebing warna hijau.

 

Pemandangan di sekitar danau memesona, membuat wisatawan tidak ingin melewatkan kesempatan  mengabadikan momen se-banyak2nya. Terlebih banyak spot2 menarik yang bisa menambah keindahan foto. Biasanya pengunjung akan memilih spot tertentu untuk dijadikan latar belakang foto.

 

Wisatawan yang datang ke sana bukan hanya bisa mengunjungi kawah saja, tetapi juga hutan mati. Disebut begitu karena hutan tersebut dipenuhi oleh tumbuhan yang hampir mati, di mana kebanyakan bagian tumbuhan yang tersisa hanya batang dan rantingnya saja.

 

Tak jarang panorama danau dan hutan mati memikat calon pasangan pengantin untuk prewedding. Selain itu, Kawah Putih sering dijadikan lokasi syuting dan pemotretan. Walau sering digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar, tak lantas membuat pihak pengelola Kawah Putih berdiam diri.

 

Kini, pengelola berinovasi membuat dermaga yang memungkinkan wisatawan ke tengah danau. Sejak dermaga ini dibuka akhir Agustus-2018, pengunjung2 memanfaatkan berfoto di atasnya.

 

Walau begitu, pihak pengelola tetap menyarankan agar pengunjung tidak ber-lama2, lantaran air di bagian tengah danau mengandung belerang tipe B yang bisa menyengat . Cukup 15 menit. (vin; Tiara Putri; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2017/09/15/406/1776505/kawah-putih-kini-memiliki-dermaga-cocok-dijadikan-spot-foto-terbaru)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close