Wisata dan Kuliner

Aceh jadikan Wisata Halal sebagai produk unggulan

(m.republika.co.id)-BANDA ACEH; Disbudpar Aceh menjadikan wisata halal sebagai produk unggulan guna menarik wisatawan. Kadisbudpar Provinsi Aceh Jamaluddin mengatakan wisata halal kini berkembang pesat di dunia.

 

“Aceh harus mampu ambil keuntungan dari wisata halal ini. Karena itu, wisata halal jadi produk unggulan Aceh,” katanya (27/2). Pernyataan itu dikemukakan Jamaluddin pada acara peningkatan sumber daya manusia pendukung wisata halal. Kegiatan ini diikuti puluhan peserta yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Pariwisata (ASPPI) Aceh.

 

Dia katakan, Pemerintah Aceh bekerja sama dengan semua pihak, termasuk ASPPI terus berupaya mengembangkan dan memajukan wisata halal. Pengembangan wisata ini menjunjung tinggi budaya dan nilai2 syariah, termasuk penyediaan produk makanan halal yang dibuktikan dengan sertifikasi.

 

“Tanpa sertifikasi, produk makanan di Aceh sudah terjamin kehalalannya. Kendati begitu, produk makanan halal tersebut dibuktikan dengan sertifikasi guna meyakinkan wisatawan,” katanya.

 

Oleh karena itu, Jamaluddin mengajak seluruh pelaku pariwisata memastikan usahanya sudah tersertifikasi halal, baik itu untuk produk makanan, maupun produk pariwisata lainnya, seperti perhotelan, serta jasa lainnya.

 

“Kami harap pelaku pariwisata di Aceh sadar untuk mengurus sertifikasi halal usaha yang dijalan, sehingga Aceh sebagai tujuan wisata halal bisa terwujud,” kata Jamaluddin. (Dwi Murdaningsih; Bahan dari : Antara dan https://m.republika.co.id/berita/gaya-hidup/travelling/pnkmh5368/aceh-jadikan-wisata-halal-sebagai-produk-unggulan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close