Iptek dan Lingk. Hidup

Elon Musk-Indonesia Akan Melahirkan Baby Unicorn

(beritasatu.com)-JAKARTA; Akhir2 ini, banyak perhatian tertuju pada tokoh2 muda sukses dunia, sebut saja Mark Zuckerberg pemilik FB, Jan Koum pendiri WA, atau Elon Musk pengusaha sukses yang popular berbisnis teknologi futuristik, mulai bisnis otomotif ramah lingkungan hingga proyek perjalanan lintas angkasa.

 

Jika di luar negeri banyak anak-anak muda yang sukses di bidangnya masing-masing, di Indonesia pun banyak anak-anak muda yang memiliki potensi luar biasa, bahkan sudah sukses. Adalah Victor Wirawan, anak muda milenial Indonesia yang berinisiatif mengembangkan teknologi di bidang energi terbarukan.

 

Victor, yang oleh teman2 dan relasinya disamakan dan dijuluki sebagai Elon Musk versi Indonesia, kini bersama puluhan anak muda milenial berbakat di bawah naungan Baran Energy, mengembangkan teknologi power storage yang bisa menampung energi listrik, bersumber dari matahari, air, dan angin.

 

“Anak2 muda milenial bersama Baran Energy saat ini menciptakan produk yang revolusioner agar setiap orang tidak perlu kena beban listrik lagi. Dengan teknologi dari Baran Energy, maka sama saja pengguna bayar listrik 5 tahun, tetapi selanjutnya Gratis listrik 15 tahun,” ucap Victor, Jumat (31/5/2019).

 

Dengan teknologi revolusioner kita tak perlu mengisi token listrik, Victor optimistis teknologi ini bakal direspon positif dari masyarakat luas jika suatu saat mulai dipasarkan. Pasalnya, kehadiran Baran Power ini cara baru mengkonsumsi energi tanpa fosil, tidak perlu bayar listrik dan hanya mengeluarkan biaya untuk membeli perangkatnya saja, tapi kedepannya sangat menghemat pengeluaran biaya listrik.

 

Victor dan puluhan anak negeri yang berbakat sedang mengembangkan tiga varian produk teknologi energi ramah lingkungan, yaitu PowerWall berkapasitas 8.8 KWh, PowerPack 126 KWh, dan PowerCube 1.2 MWh.

 

Ketiga perangkat dapat digunakan mulai dari rumah tinggal, pabrik, real estate, perkebunan, pertambangan, hingga industri sekala besar. Selain itu, Baran juga siap meluncurkan purwa rupa (prototype) mobil listrik yang nantinya suatu saat bisa dikomersilkan.

 

“Kami yakin, Baran Energy sebagai startup dalam beberapa waktu mendatang akan lahir menjadi salah satu baby unicorn yang bisa menampung semakin banyak anak-anak muda milenial Indonesia yang berpikiran kreatif dan inovatif,” tutup Victor.

 

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Menkominfo, Rudiantara, menyampaikan, di tahun 2019 ini pemerintah menargetkan ada 5 startup unicorn di Indonesia. Berdasarkan riset yang disebut Presiden , Indonesia saat ini punya 4 unicorn yaitu Go-Jek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak. (Feriawan Hidayat / FER; Bahan dari : Beritasatu.com dan https://www.beritasatu.com/sains/557424/elon-musk-indonesia-bakal-lahirkan-baby-unicorn)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close