Selingan

Heboh Markus Jadi Kepala Kantor

(tarbiyah.net)-Medsos dihebohkan beredarnya fotokarangan  bunga ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Markus, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala Kantor Kemenag Gresik.

 

Banyak yang menyangka Markus non muslim. Terlebih pada foto itu yang viral itu tertulis pengirimnya adalah Pendeta Hendry Hariyono dan Jemaat Gereja Kemah Tabernakel. Padahal, Markus itu muslim. Nama aslinya adalah Mahrus Firdaus.

 

“Namasaya Mahrus Firdaus, tapi dulu guru MI (Madrasah Ibtidaiyah) salah menulisnya, tertulis Markus. Sampai sekarangya jadi Markus,” ungkap pria asli  Bangkalan tersebut.

 

Sebelumnya, Markus menjabat sebagai Humas Kanwil Kemenag Jatim. Berbagai persoalan yang sering menerpa Kemenag bias didinginkan Markus yang dikenal tenang dan humoris. Diamanahi jadi Kepala Kantor Kemenag Gresik, Markus akan memprioritaskan perbaikan administrasi dan pelayanan.

 

“Sistem birokrasi dan pelayanannya akan kami perbaiki lagi. Apalagi sudah mulai memasuki musim haji,” kata Markus seperti dikutip Jawapos, Sabtu (6/7/2019).

 

Sebelumnya, mantan Kakandepag Gresik M Muwafaq Wirahadi ditangkap KPK atas kasus jual beli jabatan. Saat ini, Muwafaq menjalani sidang di Tipikor bersama Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin.

 

Kedua orang itu diduga sebagai pihak yang memberi suap kepada Ketum PPP yang juga anggota DPR RI Romahurmuziy. (Ibnu K / Tarbiyah;Bahandari : https://www.tarbiyah.net/2019/07/heboh-nama-markus-jadi-kepala-kantor.html?m=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close