Aku cinta Indonesia

RSUD Tulungagung Dinobatkan Sebagai RS Terbaik Dunia

(cnnindonesia.com)-Jakarta, Nama Indonesia kembali mendapat perhatian dunia. Rumah Sakit Umum Daerah di dunia dalam hal penyelenggaraan layanan publik.

Mengutip Antara pada Selasa (12/11), kabar itu dikonfirmasi oleh Humas RSUD dr Iskak, Mochammad Rifai. RSUD menerima penghargaan Gold Award sebagai RS terbaik untuk kategori ‘IHF/Bionexo Excellence Award for Corporate Social Responsibility’.

Anugerah itu diumumkan di forum International Hospital Federation Congress and Award ke-43 di Oman, Uni Emirat Arab, Jumat (8/11) waktu setempat. “Ini pencapaian luar biasa dan sangat membanggakan bagi RSUD dr Iskak untuk menuju cita-cita rumah sakit yang ‘go international‘,” ujar dr Supriyanto dalam sambutannya.

RSUD dr Iskak Tulungagung mengalahkan lima rumah sakit di dunia lainnya. Mengutip laman resmi IHF, beberapa di antaranya adalah Aster DM Healthcare dan Dubai Health Authority (UEA), Auna (Peru), KPJ Pasir Gudang Specialist (Malaysia), dan Manilla Doctors Hospital (Filipina).

Inovasi RSUD dr Iskak dalam bidang manajemen penyelenggaraan layanan publik menjadi salah satu poin utama yang diperhatikan tim penilai.

Perpaduan ‘new concept management hospital’ dengan program Public Service Center (PSC) mendapatkan apresiasi yang baik. Perpaduan ini juga membuat RSUD dr Iskak Tulungagung menjadi salah satu rumah sakit pilihan masyarakat dengan indeks kepuasan sebesar 83,05 pada 2018 lalu.

 

(asr; Bahan dari : Antara dan https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20191112093815-255-447540/rsud-tulungagung-dinobatkan-jadi-rs-terbaik-di-dunia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close