Kesehatan

5 Tanda Imunitas Lemah Waspadalah Tertular Virus Corona

(lifestyle.okezone.com)-  Saat imunitas tubuh lemah, seseorang bisa tertular penyakit. Bukan hanya virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), tapi juga penyakit lain.

 

Terlebih, sekarang ini Indonesia tengah dilanda musim hujan. Kalau tubuh tidak fit, pasti tubuh mudah terinfeksi virus, bakteri, jamur. Pastinya pula mudah terinfeksi virus corona.

 

Karena itu, penting sekali untuk mengetahui tanda-tanda imunitas tubuh sedang melemah, agar dapat mengindari virus corona. Dilansir Okezone dari Thehealthsite, berikut lima ulasannya

 

Pilek, batuk, flu, sakit tenggorokan tanda awal imunitas lemah

Jika Anda rentan pada penyakit seperti pilek, batuk, dan sakit tenggorokan, maka itu pertanda sistem kekebalan tubuh sedang lemah. Anda juga bisa rentan terhadap infeksi pernapasan. Hindari makanan non vegetarian dan konsumsi sayuran hijau dan kunyit untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

 

Diare tak kunjung berhenti

Sering menderita diare merupakan tanda dari kekebalan tubuh sedang melemah. Selain diare, Anda juga akan lebih rentan terhadap infeksi saluran kemih dan gusi sensitif.

 

Muncul jerawat

Jerawat akan muncul dan gatal-gatal ringan juga mulai dirasa, ketika sistem kekebalan tubuh sedang melemah. Selain itu, Anda juga akan lebih rentan terhadap infeksi jamur kulit.

 

Alergi tak biasa

Jika Anda tiba tiba alergi yang tak biasa, mungkin ini tanda dari kekebalan sedang melemah. Namun, mengalami alergi tidak selalu menunjukkan sistem kekebalan sedang rendah. Dalam beberapa kasus, hal itu bisa menjadi tanda dari sistem kekebalan tubuh sedang melindungi tubuh, karena respon imun yang abnormal.

 

Saat kulit luka, lama sembuhnya

Jika kulit Anda terluka, pasti membutuhkan recovery yang cukup lama. Jika hal itu terjadi, maka sistem imunitas tubuh Anda sedang lemah.

 

(dwk; Dimas Andhika Fikri; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2020/03/18/481/2185367/5-tanda-imunitas-lemah-waspada-mudah-tertular-virus-corona-loh )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close