Artikel

Penemu tak terungkap

Tanpa kita sadari banyak penemuan penting tapi sering dianggap tidak penting, sehingga sering kita lupakan keberadaannya, bahkan asal – usulnya tidak pernah membuat rasa ingin tahu muncul.

Berikut adalah beberapa penemuan yang hingga kini penemunya tidak diketahui secara pasti dan penemu yang sedikit terlupakan :

1. Layang – layang

Benda ini diyakini pertama kali ditemukan secara tidak sengaja oleh petani China yang topinya terbang tertiup angin. Untuk mencegah topinya tertiup angin lagi, petani itu kemudian mengikat topinya dengan tali. Tapi angin terus menerbangkan topinya, hingga mendapatkan ide untuk membuat layang – layang.

 

2. Peniti

Awal mula peniti tidak diketahui secara jelas, karena orang – orang di zaman pertengahan sudah mulai menggunakan peniti dengan bentuk simpel untuk merapatkan pakaian yang mereka kenakan. Sedangkan peniti model modern dikembangkan sejak tahun 1949 oleh seorang kebangsaan Amerika, Walter Hunt yang tinggal di New York. Walter Hunt hanya memerlukan waktu 3 jam untuk membuat bentuk modern dari peniti.

 

3. Kunci

Kunci sudah digunakan sejak zaman Mesir Kuno dengan bentuknya yang besar dan memiliki gerendel yang sangat besar. Kunci dengan model lebih simpel ditemukan di daratan China sekitar 4000 tahun yang lalu. Sedangkan kunci Yale, dengan bentuk yang lebih kecil dan tekniknya yang bagus ditemukan oleh Linus Yale Jr. pada tahun 1860-an.

 

4. Toilet Duduk

Atau dikenal dengan toilet yang dilengkapi sistem penyiraman sudah digunakan oleh bangsa Romawi, Mesir dan Yunani Kuno, yang kemudian dilupakan pada abad pertengahan.

Toilet dengan sistem penyiraman pada era modern dirancang oleh Sir Harrington pada tahun 1589. Pada masa itu Harrington hanya dibuat sebanyak 2 buah, 1 untuk dirinya sendir, 1 untuk kediaman Ratu Elizabeth I. (http://indobeta.com/penemu-penemu-yang-tidak-terungkap/12348/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close