Islam

Program Funding Zakatel 2013

Dalam rangka memfasilitasi transformasi kesalihan individu menjadi kesalihan sosial, Zakatel dalam tahun 2013 mengajak Bapak/Ibu/Sdr bergabung dengan mengikuti program :

 

1. Tunas Zakatku. (Tunaikan Sekarang Zakat-ku)

Dimaksudkan sebagai upaya memfasilitasi muzaki atau munfiq yang ingin menunaikan zakat atau shodaqoh sunnah secara bulanan, triwulanan dsb, zakat/indaq dapat dijemput atau auto debet rekening muzaki/munfiq atas dasar surat kuasa.

 

2. Infak Bantuan Modal Kerja Dhuafa.

Program ini mengundang Munfik/Muzaki/Wakif/Hibah baik individu ataupun organisasi termasuk Perusahaan untuk menyisihkan dananya yang ditujukan untuk disalurkan sebagai bantuan permodalan dhuafa yang ingin mengembangkan usaha yang telah dirintisnya. Bantuan Modal Kerja ini diberikan dalam bentuk uang atau barang/sarana berniaga.

 

3. Ramadhan Berinfaq.

Program yg biasa dilaksanakan di bln Ramadhan untuk menampung zakat/infaq yang pada umumnya banyak ditunaikan para muzaki/munfiq di bulan Ramadhan.

 

4. Da’wah (dana Wakaf dan Hibah).

Dimaksudkan untuk menampung wakaf dari individu dan hibah dari institusi/lembaga. Wakaf bisa  berbentuk uang tunai, barang berharga seperti perhiasan, saham, unit usaha, ataupun barang tidak bergerak seperti lahan tanah, bangunan, kendaraan bermotor dsb.

5. Wakaf Pemakaman Muslim.

Program ini merupakan perjanjian kerja sama dengan Wakafpro 99 (Dompet Dhuafa Jabar), tanggal  4/12. Wakaf ditawarkan kepada calon wakif berupa paket Rp.10,- juta, tunai atau dicicil berupa tabungan, dan dari tiap paket wakaf, Zakatel memperoleh 20 % (Rp. 2,- juta) yang ditahan untuk pengembangan wakaf produktif Zakatel.

 

Zakatel menunggu partisipasi Bapak/Ibi/Sdr untuk berpartisipasi dalam program pemihakan kps dhuafa terutama dhuafa di kalangan anggota P2Tel. (Nanang Hidajat)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close