Psikologi

Kata dia tentang Yoga

Karena masih hangat dibicarakan oleh teman teman, maka erikut kita simak saja pengalaman seseorang yang mulai mengenal Yoga, silahkan : Nama saya Hania, ibu dari 5n anak. Saya bersyukur kepada Allah SWT, sebagai dokter gigi saya diberi kesempatan mengenal yoga sejak tiga tahun lalu.

 

Banyak perubahan dalam diri saya setelah mempraktekan Yoga setiap hari. Sebelum saya mengenal Yoga, saya sangat pemarah, mudah tersinggung dan selalu tidak mau mengalah. Perkenalan dengan Yoga berawal ketika saya dan suami ikut tour ke Bali.

 

Pada saat itu ada kegiatan Yoga yang disediakan penyelenggara tour. Baru sekali mencoba Yoga, saat itu saya dapat merasakan manfaatnya. Saya merasakan badan saya lebih segar dan saya dapat mengatur emosi saya, disamping saya dapat merasakan ketenangan dan kedamaian.

 

Sejak saat itu saya tidak pernah berhenti berlatih Yoga setiap hari dan saya selalu mengikuti workshop Yoga yang diadakan di Jakarta, salah satunya adalah ikut kelas Yoga yang diadakan Linda Madani. Banyak orang yang beranggapan bahwa Yoga adalah bagian dari aliran kepercayaan atau agama tertentu.

 

Padahal menurut saya, Yoga adalah olah fisik yang bermanfaat dan tidak ada berhubungan dengan aliran kepercayaan suatu agama. Olah fisik dalam Yoga tidak berkompentisi (tidak saling bersaing), sangat fleksible, nyaman dan dapat dilakukan oleh semua usia.

 

Yoga juga menjadikan diri kita menjadi lebih baik setiap harinya, asalkan kita dapat berlatih setiap harinya dengan rutin, sehingga kita dapat merasakan kebesaran Allah SWT. (Hani Tomang Jakarta; http://www.intuitiveflow.com/indonesian/bimbingan-penyembuhan/hani_tomang_jkt.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close