Iptek dan Lingk. Hidup

Telkom berkontribusi e-Tiket KA

PT KAI (Persero) dan PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) menerapkan e-Ticket system tanggal 1/6/13 di seluruh lintas Jabodetabek. Solusi berbasis IT ini inovasi layanan PT. KAI & PT. KCJ yang didukung Telkom dan telkomsigma dalam pemeliharaan hardware, software serta infrastruktur dan pengoperasian system E-Ticketing ini.

 

Kolaborasi dari dua BUMN di negeri ini dalam mengutilisasi IT, diharapkan meningkatkan layanan commuterLine kepada seluruh pengguna setia jasa angkutan ini. Untuk memastikan system ini berjalan baik, Bapak Judi Achmadi melakukan beberapa kali peninjauan langsung ke lapangan.

 

Dimulai dari pembelian ticket, masuk melalui electronic gate, scanning ticket, menjelajahi berbagai rute dengan commuter line yang sesak oleh penumpang, hingga keluar kembali melalui electronic gate. Dan sehari sebelum hari–H nya, tanggal 31/05/13, Pak Jac mendampingi Awaluddin (Direktur EWS, Telkom) bersama Siti Choirianna (Deputy EGM Divisi Enterprise, Telkom) dalam melakukan final checking dengan menjalani rute commuterLine dari Bogor-Stasiun Sudirman.

 

Untuk melakukan pemantauan penerapan e-Ticket ini tanggal 1/6/13, Jac beserta team teknis FMS, mengadakan posko di stasiun KAI, diantaranya Stasiun Djuanda dan Tanah Abang. “Saya ingin semua berjalan baik dan system ini dapat dioperasikan sesuai harapan, aktifitas lancar dan tidak terjadi kendala teknis karena telah diatasi lebih dini” ujar Jac dalam perjalanannya hari Sabtu , 1/6/13.

 

The Best CEO 2013 ini, mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

(sumber: telkomsigma.co.id dan http://indotelcommunity.com/telkomsigma-turut-berkontribusi-dalam-implementasi-e-ticket.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close