Psikologi

Telkomsel target 7.000 iklan bergerak

JAKARTA – Telkomsel menargetkan mendapat 7.000 merek baru dari iklan bergerak (mobile advertising) dalam kurun 1–2 tahun mendatang sehingga totalnya menjadi 14.000 brand. Saat ini telkomsel telah memiliki sebanyak 14.000 brand namun hanya 3000 yang aktif beriklan.

Head of Digital Advertising Group Telkomsel Adrian Suherman, mengatakan saat ini 80 persen brand 80 persen menggunakan layanan messaging. Layanan berupa video dan gambar hanya 20 persen dari total layanan yang terdiri dari jenis SMS, MMS, dan display. “Display baik ada unsur messaging atau tidak saya perkirakan akan meningkat 200 persen,” ujar Adrian di Jakarta Rabu (22/5).

Ia optimis brand dari iklan bergrak Telksomel akan bertambah karena melihat potensi pasar yang besar. Dari 230 juta lebih dengan 90 persen adalah pengguna ponsel. Selain itu dan 120,6 juta dari total pengguna ponsel hingga triwulan 1 2013 tersebut adalah pelanggan Telkomsel.

Ini peluang bagi pelaku industri yang bekerjasama dengan Telkomsel untuk mengembangkan bisnis sesuai target market yang diinginkan. Hasil analisa pada pelanggan kartu Telkomsel saat ini Telkomsel memiliki data base berdasaran demografi, kebiasaan masyarakat, ketertarikan, lokasi tampat tinggal maupun jenis handphone dan tingkat pembelian pulsa per bulan.

Untuk mendongkrak jumlah brand dan mengaktifkan brand yang tidak aktif Telkomsel melucurkan Telkomsel Digital Advertising. Fitur layanan ini membantu para pemilik merek (brand owners) untuk berkomunikasi dengan audiens mereka melalui ponsel agar iklan yang ditawarkan lebih efisien dan efektif dengan menyasar target khalayak yang lebih spesifik.

Adrian menambahkan perubahan gaya hidup menjadi digital saat ini mempengaruhi segala aktivitas manusia modern. Dari membaca berita, mengatur jadwal, membalas email, memesan tiket bioskop, tiket kereta api dapat dilakukan melalui layanan selular yang tersedia, tidak hanya untuk smartphone bahkan dapat diakses dari berbagai jenis ponsel.

Iklan bergerak Telkomsel miliki layanan yang dapat dipilih oleh brand. Layanan yang ditawarkan mulai dari Messaging (targeted, bulk, location based advertising, insertion), Display (Off Deck Banner, Interstitial Banner, On Deck Banner, Internet Filtering Ads, Application Ads) dan Reward (mKupon, Scratch & Win, Bonus Pulsa).

Tidak hanya itu, masih ada channel lain yang tersedia dalam layanan Telkomsel Digital Advertising, seperti iklan di billing statement, banner di e-Billing maupun di TV GraPARI. Semua layanan tersebut, diharapkan dapat menjadi solusi untuk menjawab tantangan kebutuhan pemasaran produk dan jasa. (hay/E-6; http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/120040)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close