Psikologi

Telkom kepung NU

Telkom akan mengepung seluruh wilayah Nahdatul Ulama (NU) di Indonesia dengan menyediakan akses Wifi di 6.666 titik. Pembangunan akses internet nirkabel dengan throughput 3 Mbps ini diharapkan rampung seluruhnya di 2014.

 

“Investasi per akses poinnya Rp 10 juta, semua ditanggung Telkom” ungkap Deputi EGM Divisi Business Services Telkom, Prasabri Pesti di Jakarta (8/7/2013). Pemasangan Wifi. ini akan dilakukan  bertahap. Pertama dibangun 99 titik layanan di Jatim dari Kanwil, Kancab, Ranting, Maarif, Pesantren dan lainnya. Setelah itu, instalasi akan digeber pembangunannya secara nasional.

 

“Posisi sampai 6 Juli terpasang di 9 titik yang diluncurkan dan 1/8/13 direncanakan 99 titik di Jatim selesai seluruhnya. Tahap kedua digelar secara nasional di seluruh wilayah NU sebanyak 999 titik, dan puncaknya 6.666 titik. Kira-kira selesai tahun 2014,” jelas Prasabri.

 

Tak hanya instalasi WiFi, kerja sama Telkom-organisasi keagamaan terbesar ini juga meliputi implementasi Indifinance seperti layanan remitten Delima, KadiaPay dan PPOB dengan Finchannel, yaitu pembayaran listrik secara online, PDAM, penjualan pulsa, dan lainnya.

 

Selain itu, Telkom juga akan memenuhi kebutuhan teknologi komunikasi informasi alias ICT di NU secara ekosistem, mulai dari koperasi, pendidikan, layanan kesehatan, serta kewirausahaan melalui Indipreuneur.

 

“Kerja sama ini membuktikan Telkom mendukung kemandirian dan pemberdayaan ummat nahdliyyin. Dimulai dari Jatim, lanjut akan memenuhi kebutuhan akses internet dan peluang bisnis Indifinance di seluruh jaringan NU se-Indonesia. Dalam kerjasama ini, Telkom berkomitmen seluruh biaya instalasi dan implementasi aplikasi ditanggung Telkom,” papar Prasabri.

 

Menurutnya, kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Bagi Telkom, upayanya menggandeng NU merupakan langkah besar untuk bisnis perusahaan, sebab ada sekitar 24,6 juta warga nahdliyiin NU di Jawa Timur dan sekitar 80 juta di Indonesia.

 

Peresmian ini telah digelar akhir pekan lalu di Auditorium PWNU Surabaya yang dihadiri jajaran pengurus teras NU : Ketua Umum Koperasi Mabadiku NU Irnanda Laksanawan, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, Ketua Rois Syuriah PWNU Jatim Miftachul Achyar, Ketua PBNU Muhyiddin Arubusman dan manajemen Telkom. [sumber: detik.com dan http://indotelcommunity.com/telkom-kepung-nu-dengan-6-666-titik-wifi.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close