Kesehatan

Sehat dari dalam

Ada kekuatan fisik menjadikan tubuh selalu sehat. Kekuatan itu dikenal dengan ‘inner health’. Ada kesehatan dalam tubuh manusia. “Seseorang yang ber-inner health baik tidak akan mudah terserang penyakit”. Mempertahankan inner health ini wajib mengingat Tuhan lebih mencintai  orang yang kuat secara fisik dibanding yang lemah.

 

Bagaimana cara menemukan inner health?

Melakukan pembersihan tubuh melalui  3 hal yakni, makanan, minuman dan udara. Kunci keberhasilan terletak pada kemampuan kita mengontrol tiga hal tersebut.

 

Mengontrol Makanan

Cara mudah yang seringkali digunakan adalah yang alkalis, sealami mungkin dan “jangan makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang”. Cara ini memberikan efek luar biasa bagi tubuh.

“ Tuhan tidak menyukai sesuatu yang melampaui batas”, karena segala yang melampaui batas pasti berefek yang tidak baik. Beberapa penyakit sering timbul akibat kegagalan pengaturan pola makan antara lain: diabetes, hiperkolesterol, jantung koroner dll.

 

Mengontrol Minuman

Beberapa fungsi air dalam peranannya di dalam tubuh kita yaitu:

v  Air sebagai pengatur suhu tubuh

v  Air berguna untuk melancarkan darah

v  Air dapat menyehatkan dan menghaluskan kulit tubuh

v  Air memperlancar fungsi pencernaan

 

v  Air membantu pernapasan tubuh

v  Air sebagai pelumas sendi dan otot

v  Air sebagai media untuk pemulihan kondisi tubuh

v  Air untuk kesuburan

 

Beberapa penyakit yang sering diakibatkan kurang minum antara lain konstipasi, kanker usus dan gagal ginjal. Sudah idealkah konsumsi air anda? Ingat konsumsi air ideal 4-5 liter per hari.

 

Mengontrol Nafas

Faktor ketiga adalah nafas, saat bernafas kita memasukkan oksigen ke dalam tubuh. Oksigen (O2) merupakan kunci segala kehidupan. Kita bisa hidup beberapa hari tanpa makanan dan air, tetapi tidak dapat hidup 4 menit saja tanpa oxygen. Sel Otak kita mati bila dalam 15 detik tanpa O2. Setiap sel tubuh butuh O2, untuk membelah, untuk bertumbuh dan uintuk sel tetap hidup.

 

Stop merokokManfaat Oksigen :

  • Meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak.
  • Menegah kanker, asthma dan berbagai penyakit.
  • Meningkatkan metabolisme.
  • Mengurangi racun dalam darah.

 

  • Menstabilkan tekanan darah.
  • Memperkuat jantung dan sistem kekebalan tubuh.
  • Mencegah stress dan gugup.
  • Mempercantik kulit dan mencegah penuaan dini.

 

Banyak penyakit di era modern yang disebabkan kekurangan O2. Ini masalah serius. Dengan O2 tubuh mampu meregenerasi sel, membantu memperbesar daya absorbsi vitamin dan nutrisi, meningkatkan sitem kekebalan tubuh dan menetralkan zat-zat beracun dalam aliran darah.

 

Satu cara memaksimalkan kecukupan oksigen tubuh adalah menjaga kebugaran dengan ber-OR rutin dan berhenti merokok. (http://kesehatan.kompasiana.com/alternatif/2013/02/20/inner-health-sehat-dari-dalam-535512.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close