Iptek dan Lingk. Hidup

Cinta lingkungannya Mahadewi

Semarang – Grup vokal Mahadewi mengaku peduli LH. Mereka ikut program Penanaman Pohon Trembesi 1.350 KM dari Merak-Banyuwangi bersama Djarum Foundation. Grup vokal, dengan personil Frischa Putri Yulisa, Lusi Sibarani dan Anissa Nabila, di bawah naungan Republik Cinta Management (RCM) itu terus berkomitmen melestarikan lingkungan.

“Kami senang menanam pohon trembesi di Rembang. Ini bentuk kecintaan terhadap lingkungan,” tutur Annisa, usai menanam pohon di Alun-alun Rembang, Jateng, (21/5). Dikatakannya, dengan kampanye LH dirinya menyelamatkan pencemaran udara. Trembesi merupakan pohon yang mengurangi polusi dengan menyerap karbondioksida dan mengeluarkan oksigen.

Sebagai bentuk kepedulian pada alam sekitar, mereka juga mengurangi pemakaian pendingin ruangan atau air conditioner (AC). Baik Frischa, Lusi dan Annisa berusaha mengurangi polusi dan memperkecil pemanasan global dengan caranya masing-masing.

”Karena di rumah sejuk banyak pohon, jadi tidak perlu AC, cukup kipas hexos (kipas hisap) untuk sirkulasi udara,” kata Nabila. Lusi juga menanam pohon kecil di pot karena keterbatasan lahan tanah di rumahnya. Untuk mengurangi AC dan membuka jendela agar udara masuk kedalam rumah.

”Saya berusaha pakai barang elektronik ramah lingkungan. Kalau tidak terlalu panas, AC rumah dimatikan, kecuali AC mobil. Di jalan, khususnya Jakarta cukup panas. Jadi wajarlah pakai AC mobil, kecuali pas mendung, AC dimatikan,” ungkap Lusi.

Sementara Frischa, cukup simpel dengan membuang sampah pada tempatnya. Untuk itu ia menyediakan tempat sampah yang cukup di sekitar rumahnya. Hal itu menurutnya juga sebagai wujud menjaga lingkungan, walaupun kecil.

”Aku berusaha menjadi vegetarian. Itu menyelamatkan lingkungan, dengan mengurangi makan daging, kita selamatkan alam,” katanya.

Catatan : Kapankah kita ikutan berpartisipasi disekitar kita ? (Penulis: Hendro Situmorang/FAB; http://www.beritasatu.com/lingkungan/185576-mahadewi-komitmen-untuk-selalu-cinta-lingkungan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close