Wisata dan Kuliner

Pulau Intata Talaud tak berpenghuni yang memukau

kompas.com/ronny adolof buol Warga bersiap menangkap ikan yang sudah terkurung di sami saat Festival Mane’e digelar di Pulau Intata, Talaud, Sulawesi Utara, Sabtu, 7 Mei 2015. Kearifan yang terus dijaga oleh warga Kakorotan itu, menjadikan Intata bak pulau perawan yang terus terjaga.

Terumbu karang yang tidak dirusak, ikan yang melimpah, pasir putih yang eksotis, laut yang bebas dari polusi, nyiur yang meneduhkan, dan keindahan pulau yang alami. Di salah satu sisi Pulau Intata, seakan kontras dengan sisi yang berhadapan dengan Pulau Kakorotan, benteng batu berukuran raksasa seakan menegaskan batas wilayah Negara Republik Indonesia.

Benteng batu ini berhadapan langsung dengan lautan Pasifik, dan seolah membiarkan dirinya menjadi tempat pecahnya empasan ombak Pasifik yang ganas. Anda wajib membawa peralatan kamera untuk mengabadikan keindahan dan eksotisme selama di Intata.

Ini untuk membuktikan bahwa pulau ini memang indah dan tentu menceritakan pada orang lain, bahwa di ujung utara Indonesia, ada tempat yang memesona. (Rony Adolof Buol; I Made Asdhiana; http://travel.kompas.com/read/2015/06/04/141321227/Intata.Pulau.Tak.Berpenghuni.nan.Memukau.di.Utara.Indonesia)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close