Wisata dan Kuliner

9 Destinasi Wisata Semarang yang Indah-Menarik di kunjungi

(koranmuria.com)- SEMARANG; salah satu kota terbesar di Jawa Tengah. Yang mana kota ini adalah salah satu kota yang paling banyak dan sering dikunjungi oleh wisatawan mulai dari dalam negeri hingga luar negeri, baik itu untuk kepentingan bisnis atau sebaliknya hanya untuk sekedar liburan.

 

Orang2 yang ke kota ini didukung tempat2 wisata indah-menarik. Mulai dari tempat bersejarah, sampai tempat wisata yang biasa digunakan berfoto. Bagi yang belum pernah dan berencana ke Semarang,  berikut tempat2 wisata yang bisa dikunjungi yang akan ngangenin. Monggo :

 

1-Kota Lama Semarang

Salah satu rekomendasi tempat : Kota lama Semarang.  Tempat ini lama dikenal bahkan jadi tempat wisata populer. Di tempat ini banyak bagunan tua bergaya Eropa klasik yang cocok untuk penggemar selfi.  Selain tempat berfoto, juga disediakan Kafe Spiegel  yang menawarkan banyak jenis makanan unik dengan dilengkapi suasana bangunan ini.

 

Selain itu juga ada kafe2 lain yang suasananya pada zaman kolonial. Sehingga walau anda tidak hidup pada masa itu namun anda bisa merasakan suasana ketika berwisata ke tempat ini.

 

2-Kampung Batik Semarang

Kampung batik Semarang letaknya tidak jauh dari lokasi kota lama yaitu di Kelurahan Rejamulya, Semarang Timur. Untuk ke tempat ini, anda harus melewati gang masuk yang letaknya persis di samping Hotel Harison. Di gerbang itu bertuliskan Kampung Batik.

 

Tempat ini paling sesuai untuk yang hobi berbelanja, karena di sini pusat kerajinan batik asal Semarang. Di sini ada banyak toko yang menawarkan ber-jenis2 batik, batik yang ada disini identik dengan pola Tugu Muda, Lawang Sewu, pohon asem dll. Kelebihan batik disini  warnanya yang terang.

 

3-Masjid Agung Jateng

Ketika ke Semarang, tempat yang wajib dikunjungi adalah Masjid agungnya. Masjid ini khas yaitu berbentuk 6 payung elektrik di serambi yang persis seperti Masjid Nabawi.  Jika mau melihat Masjid Nabawi dan belum kesampaian, tak perlu sedih setidaknya anda melihat Masjid yang mirip dengannya.

 

 

 

4-Lawang Sewu

Lawang Sewu tempat wisata menarik. Tempat ini sering disebut bangunan angker karena bangunan tua yang fungsinya kala itu pusat Indische Spoorweq Maatscappij (NIS). Adalah perusahaan yang membuat jalur kereta antara kota Semarang dengan Solo dan juga Jogja. Bangunan ini unik dan berciri memiliki banyak pintu dan jendela. Masyarakat menyebut Lawang Sewu.

 

 

5-Museum KA Ambarawa

Ada KA. Ketika ke tempat ini, anda merasakan pengalaman unik dengan menaiki kereta api tua ini. Anda dapat memilih menaiki KA uap atau mesin diesel. Disini ada dua jalur, satu Ambarawa-Tuntang, yang kedua Ambarawa-Bedono. Namun, untuk jalur kedua ini hanya menyediakan  perjalanan kereta uap.

 

 

 

6-Klenteng Sam Po Kong

Untuk menyaksikan keragaman suku, di Semarang lihatlah Klenteng Sam Poo Kong. Ini tempat beribadah etnis Tionghoa yang dibangun saat kedatangan laksamana dari Tiongkok terkenal itu yaitu Laksamana Cheng Ho tepatnya pada tahun 1400-an.

 

Tempat ini memiliki desain arsitektur khas negara Tiongkok yaitu berwarna merah, luas bangunannya sekitar 3,2 ha. Didalamnya terdapat lima bangunan yaitu Sam Poo Kong, Tho Tee Kong, Kyai Juru Mudi, Kyai Jangkat, dan terakhir Kyai Cundrik Bumi.

 

7-Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong

Wisata Pagoda menarik karena punya banyak etnis yang memiliki tempat unik yang tidak jauh bedanya dengan Pagoda di negara Tiongkok. Jadi sebelum lihat di tempat asalnya, datanglah ke sini dulu.

 

8-Candi Gedong Songo

Candi ini juga menjadi salah satu pilihan liburan anda ketika di Semarang. Yang lokasinya di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

 

9-Benteng Pendem Ambarawa

Sempatkan juga datang ke tempat ini di kawasan Ambarawa yang menawarkan keunikan sendiri serta pengalaman untuk anda. (Bahan : http://www.koranmuria.com/2018/05/17/61363/ini-9-tempat-wisata-di-semarang-yang-indah-dan-menarik-untuk-anda-kunjungi.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close