Wisata dan Kuliner

Gojek perpanjang waktu tarip Rp 10.000

Jakarta, CNN Indonesia — Perusahaan pengembang peranti lunak Gojek mengumumkan, program promosi Ceban Ramadan yang dijalankan sejak awal Juni diperpanjang hingga 27 Juli-2015 dengan alasan permintaan yang sangat besar dari pasar.

“Sekarang bisa menikmati tarif datar Rp 10 ribu untuk semua layanan kami di Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya 24 jam tiap hari yang berarti kami akan mentiadakan biaya rush hour. Promo ini berlaku sampai hari Senin tanggal 27 Juli 2015,” tulis tim Gojek dalam pengumuman melalui email, Rabu (15/7).

Program tarif datar Rp 10.000 ini berlaku untuk seluruh layanan Gojek yaitu Instant Courier, Shopping, Transport dan Go-Food dengan jarak maksimal pemesanan untuk semua layanan adalah 25 kilometer.
Awalnya, Program Ceban Ramadan itu berakhir pada 17/7/15.

Namun kini ditambah 10 hari. Sebelumnya Gojek memberlakukan aturan rush hour, yang berarti program tarif Rp 10 ribu itu tak berlaku ketika lalu lintas kota Jakarta sangat sibuk, yakni pukul 7 sampai 9 pagi dan 4 sampai 7 malam pada hari Senin hingga Jumat.

Setiap kali pelanggan Gojek menggunakan layanan ini dan membayar Rp. 10.000, baik di Jakarta, Bandung, atau Bali, pengelola Gojek memberikan subsidi sisa tarif yang seharusnya dibayar.

Gojek saat ini memiliki sekitar 10.000 mitra pengemudi ojek motor di empat wilayah operasional. Setiap hari ada sekitar 200 pengemudi ojek motor yang ingin bergabung di Gojek namun tidak semuanya diterima menjadi mitra.

Pendiri sekaligus CEO Gojek, Nadiem Makarim, mengaku tercetus membuat layanan ini pada 2011 karena ia kesulitan mencari transportasi yang cepat dalam menembus kemacetan Jakarta, tetapi kala itu Nadiem hanya bekerja paruh waktu di Gojek dan pekerjaan penuh waktunya didedikasikan untuk perusahaan toko online fesyen Zalora sebagai CEO.

Nadiem memutuskan hengkang dari Zalora pada 2014 setelah Gojek mendapat pendanaan besar, salah satunya dari Northstar Group. (Adt; http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20150715123802-185-66519/gojek-perpanjang-tarif-rp-10-ribu-ke-mana-saja/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close