Wisata dan Kuliner

Menyaksikan festival layang-layang di Bantul

YOGYAKARTA – Ribuan warga memadati Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogya menyaksikan festival layang-layang. Dari pantauan sejak pagi, masyarakat sudah memadati kawasan pantai ini untuk menyaksikan berbagai jenis layang-layang.

Mulai bentuk naga, becak, dan lainnya. “Ada 30 peserta yang mengikuti festival layang-layang,” ujar salah satu panitia, Kirun, (9/8/2015). Ia menambahkan, 80 jenis layang-layang ikut dilombakan dalam pestival itu.

Empat kategori yang dilombakan diacara itu : Kategori tradisional, dua dimensi, tiga dimensi, dan train atau layang-layang dengan panjang 30 meter hingga 60 meter berbentuk naga.
“Pesertanya dari berbagai daerah di Yogya dan Jateng. Bahkan ada yang dari Jatim,” tutur Kirun.

Salah seorang warga asal Kulon Progo, Amin, mengatakan, dirinya sengaja datang bersama temannya untuk menyaksikan festival yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupayen Bantul tersebut.

“Bagus sekali, berbagai bentuk layangan ada di sini, mulai tradisional sampai yang bentuknya aneh,” katanya. (abp; http://m.okezone.com/read/2015/08/09/510/1193127/ribuan-warga-saksikan-festival-layang-layang-di-bantul)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close