TELKOMGrup dan SEKAR

Obligasi Telkom terserap 60%-

JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) melakukan penawaran obligasi atau surat utang senilai Rp12 triliun. Pada tahap satu, dari obligasi yang ditawarkan Rp7 triliun, terserap 60 persen.

“Bisa dibilang para investor cukup tertarik. Pada tahap satu yang bisa kita serap sudah 60 persen. Sisanya 40 persen nanti tahap kedua,” tutur Direktur Utama TLKM Alex J Sinaga dalam acara Market Now di IBCM Channel, Senin (10/8/2015).

Melihat hal itu, Alex mengaku sangat percaya diri obligasi yang ditawarkannya bisa laris. Terlebih, TLKM sudah cukup lama mempunyai pengalaman melantai di bursa saham.

“Mungkin yang saya suka kalau pertumbuhan 5 tahun terakhir kalau dibanding IHSG dengan saham Telkom masih lebih besar saham Telkom,” imbuhnya. Alex mengatakan, bahwa alasan dasar mengapa Telkom masih dipercayai pasar di karena sustainability bisnis perusahaan yang masih tetap terjaga.

Menurut catatannya, pertumbuhan bisnis Telkom mencapai 12,2 persen (yoy). Sementara untuk pertumbuhan industri telekomunikasi di Indonesia hanya tumbuh dibawah 10 persen.

“Ini yang membuat investor percaya, bahwa Telkom bisnisnya baik dan marketnya luas. Itu juga terbukti dari obligasi yang kita terbitkan di bursa peminatnya banyak,” pangkasnya. (rzk; http://economy.okezone.com/read/2015/08/10/278/1193482/obligasi-telkom-sudah-terserap-60)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close