TELKOMGrup dan SEKAR

BTS baru Telkomsel lebih ramping

Liputan6.com, Batam-Mendengar kata BTS, persepsi yang muncul kemungkinan besar menara telekomunikasi yang menjulang tinggi. Padahal, BTS atau Base Transceiver Station, infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara piranti komunikasi dan jaringan operator. BTS memang kebanyakan ditempatkan pada menara telekomunikasi.

Bicara soal BTS, pada peluncuran jaringan 4G-LTE di Batam, (8/11/15), ada satu hal yang menarik perhatian tim Tekno Liputan6.com, yakni BTS terbaru Telkomsel. BTS yang merupakan kerja sama Telkomsel-Ericsson itu berbentuk lebih ‘ramping’ dan tak seperti kebanyakan bentuk BTS. BTS itu bisa ditempatkan di area indoor.

“BTS terbaru kami ini nanti akan ditempatkan di wilayah perkotaan, di tempat2 keramaian seperti mal misalnya,” kata Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel usai peluncuran 4G-LTE Telkomsel di Batam. Saat itu tim Tekno Liputan6.com belum dapat info rinci sebab BTS itu masih dalam proses. “Itu baru prototipe. Nanti dikasih tahu lagi lah ya,” tutup Mas’ud.

Hingga September 2015, anak usaha Telkom ini telah memiliki 100.382 unit BTS. 52.255 unit merupakan BTS berteknologi 3G dan 4G. Total pelanggan Telkomsel juga tercatat telah mencapai 145 juta pengguna. (why/cas; http://tekno.liputan6.com/read/2360844/bts-baru-telkomsel-tampil-lebih-ramping)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close