Iptek dan Lingk. Hidup

Rangkuman tekno populer

Liputan6.com, Jakarta – Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Jumat (7/11/2015).

1. Tips Menghemat Pemakaian Data di Smartphone Android
Bagi pengguna smartphone, berlangganan akses paket data merupakan hal wajib untuk memaksimalkan fitur yang ada di smartphone. Seiring makin membaiknya akses paket data di jaringan 3G-4G, celakanya ada pengguna yang tidak sadar kecolongan penggunaan akses paket data yang lebih cepat habis dari biasanya. Untuk pengguna smartphone Android yang ingin menghemat penggunaan kuota paket data, Anda bisa mencoba lima (5) tips mudah berikut ini.

2. Pesawat Supersonik Ini Tempuh New York-London Cuma Setengah Jam
Wisatawan yang ber-angan2 terbang lebih cepat dari kecepatan suara bisa mewujudkan mimpinya. Saat ini desainer Kanada merilis desain konsep Skreemr, pesawat yang memanfaatkan tekno baru mencapai kecepatan lebih dari 10 Mach.

Itu setara dengan 7.673 mil per jam (atau 12.345 Km/jam ). Artinya, kecepatan itu 5 kali lebih cepat dari Concorde. Skreemr hanya perlu waktu setengah jam untuk terbang dari London ke New York dengan kecepatan tersebut. Demikian dikutip dari Telegraph.

3. Ajaib, Goresan di Screen Protector Ini Bisa Hilang Sendiri
Anda sering mengeluh layar smartphone yang dimiliki mudah tergores, meski sudah dilindungi pelindung layar (screen protector)? Ya, memang kenyataannya screen protector yang banyak dijual di pasaran hanya bisa bertahan dalam waktu yang begitu singkat.

Meski mengiming-imingkan tingkat durabilitas anti gores yang tinggi, tetap saja layar smartphone yang sudah diproteksi mudah lecet. Namun, salah satu pabrikan aksesori gadget, Innerexile berhasil menciptakan sebuah inovasi screen protector yang dapat `sembuh` sendiri jika tergores.

4. Seleb Instagram Ini `Meninggal Dunia` di Usia 22 Minggu
Seleb Instagram yang dikenal dengan nama Hipster Barbie atau SocalityBarbie `meninggal dunia` di usianya yang ke 22 minggu. Di akun Instagram miliknya, ia tercatat telah memiliki 1,3 juta followers dan setiap posting-annya selalu menginspirasi banyak orang.

SocalityBarbie sendiri bukanlah manusia seperti yang Anda kira. Ia adalah karakter boneka barbie. Sang kreator SocalityBarbie yang seorang fotografer asal Oregon bernama Darby Cisneros memutuskan untuk meninggalkan akun Instagram-nya tersebut.

5. Supercell Raih Pendapatan 12 Triliun dari Clash of Clans
Supercell, pengembang game mobile Clash of Clans, didapuk menjadi salah satu perusahaan yang berhasil membukukan pendapatan tertinggi di Finlandia. Mengutip informasi dari laman Huffington Post, Supercell pada tahun lalu berhasil menjadi perusahaan yang memiliki jumlah pendapatan sebelum pajak terbesar di Finlandia. (isk; http://tekno.liputan6.com/read/2359809/top-5-tips-menghemat-pemakaian-data-smartphone-sedot-perhatian)-FatchurR

———-

 

Evercrosss luncurkan dua Ponsel anyar

JAKARTA-Evercoss mengukuhkan sebagai brand serius menggarap pasar 4G. Hal ini ditandai  diluncurkannya dua smartphone 4G yaitu, Elevate Y3+ dan Winner T3. Kedua smartphone 4G itu menyasar segmen berbeda. Winner T3 untuk pangsa level menengah dengan kualitas oke dan harga terjangkau. Sedangkan Elevate Y3+ menyasar konsumen yang peduli akan spesifikasi smartphone.

 

“Hadirnya dua smartphone 4G ini merupakan bukti bahwa Evercoss serius untuk berkontribusi mengembangkan ekosistem LTE di Indonesia,” ujar Chief Marketing Officer Evercoss Ricky Tanudibrata dalam siaran persnya, Kamis (12/11).

 

Elevate Y3+ memiliki layar 5inch IPS HD, yang ditenagai chipset MediaTek prosesor QuadCore, 1.0GHz serta RAM 2GB ROM 16GB, OS Lollipop 5.1, dan fitur gesture smart access. Kamera Elevate Y3+ dibekali dengan resolusi 8 MP auto focus untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan.

 

Selain didesain stylish dengan sudut membulat di semua sisi, Elevate Y3+ juga dibekali gesture smart access. Fitur ini berfungsi untuk melakukan akses cepat ke berbagai fungsi smartphone. Sementara untuk Winner T3, smartphone 4G ini hadir dengan layar 4 inch IPS, chipset MediaTek prosesor QuadCore 1.0 GHz serta operating system menggunakan Lollipop 5.1. Selain itu Winner T3 juga dilengkapi dengan dengan RAM 1GB, ROM 8 GB. Kamera 5 MP untuk bagian belakang dan 2 MP untuk depan.

 

Untuk menyempurnakan digital experience dari smartphonenya, Evercoss bekerjasama dengan Telkomsel, sebagai penyedia jaringan terluas di Indonesia untuk menghadirkan layanan broadband berkualitas bagi para penggunanya. Lalu berapa harga dua smartphone 4G LTE besutan Evercoss ini?

 

“Winner T3 dibandrol Rp999 ribu, untuk Elevate Y3+ ada harga khusus selama seminggu pertama di Lazada, Rp 1.499.000,” kata Ricky. (chi/jpnn; http://www.jpnn.com/read/2015/11/13/338301/Garap-Pasar-4G,-Evercoss-Luncurkan-Dua-Ponsel-Anyarnya,-Ini-Wujudnya-)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close