Aku cinta Indonesia

Rusunawa UTS Sumbawa diresmikan

Mataram- Kempupera meresmikan pembangunan dua tower Rusunawa Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) di Sumbawa, NTB. Rusunawa ini diharapkan mendukung sarana dan prasarana dan meningkatkan kualitas pendidikan untuk mahasiswa yang belajar di universitas itu.

“Rusunawa ini untuk mahasiswa UTS dan kami harap mereka juga bisa belajar hidup di hunian vertikal,” ungkap Dirjen Penyediaan Perumahan Kempupera Syarif Burhanuddin, (3/4). Pembangunan Rusunawa mahasiswa ini diharapkan mendorong peningkatan kualitas pendidikan. Selain itu juga agar mahasiswa terbiasa hidup bersama dan saling menghormati saat tinggal di Rusunawa.

“Mahasiswa UTS ini berasal dari berbagai wilayah dan bisa dikatakan sebagai miniatur kecil Indonesia. Jika mereka tinggal di Rusunawa diharapkan juga terjadi perubahan mental dan perilaku untuk menghormati satu dengan lainnya,” kata dia.

Anggaran yang dibutuhkan membangun Rusunawa ini Rp 12,5 miliar setiap bloknya. Dua Rusunawa masing-masing seluas 2.032,06 meter persegi yang dibangun tidak jauh dari bukit Olat Maras ini per tower terdiri dari empat lantai dan 50 unit kamar tipe 24 meter persegi. Setiap kamar diperkirakan dapat menampung empat mahasiswa.

“Kami juga telah melengkapi Rusunawa ini dengan furnitur seperti tempat tidur, meja belajar, dan lemari pakaian di setiap kamar. Jadi mahasiswa nanti tinggal masuk dan belajar,” terangnya. (Imam Muzakir/PCN; Investor Daily dan http://www.beritasatu.com/hunian/358069-kempupera-resmikan-rusunawa-uts.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close