Selingan

Gagal Faham

Seorang PNS memanggil tukang cendol yang lewat. Sambil menunggu dilayani, dia iseng2 bertanya.
“Sudah berapa tahun jualan cendol, bang?”
“Kira-kira lima tahun lebih.”
“Gerobak sama dagangannya sudah punya sendiri?”

“Punya majikan. Saya tiap hari setoran.”
“Jualan lebih dari lima tahun.. harusnya sudah punya gerobak dan modal sendiri..”
“Yah.. beginilah orang kecil. Bapak sendiri kerja di mana?”
“Di Kelurahan.”

“Sudah berapa tahun?”
“Lima belas tahun. Memang kenapa?”
“Kerja 15 tahun.. harusnya bapak sudah punya kelurahan sendiri! (Suhirto M)-FR

———-

 

Humor lainnya :

  1. Benarkah ini kisah Inspiratif
  2. Quick count
  3. Sudah jadi Jendral
  4. Gara gara  kapsul awet muda
  5. Dua ekor ular sedang berjemur di atas rumput
  6. Cicak didinding

————-

 

1-Benarkah ini kisah Inspiratif

Dimanapun Anda, berbuat baiklah tanpa pamrih, di jalanan, di kendaraan umum, di kantor, di mana saja
KISAH INSPIRATIF

Seorang Nenek berkaca mata tebal naik Bus jurusan Jogja~Solo bersebelahan duduk dgn Krisna.
Tak lama dtg kondektur menagih ongkos bis yg Rp 15.000; “Maaf ongkosnya Nek”
Si Nenek dgn “slow motion” membuka retsleting tasnya yg diletakkan di sebelahnya. Disebabkan matanya yg sdh rabun si Nenek blm menemukan uangnya.

“Ntar ya bang blm ketemu nih” kata si Nenek.
Kondektur dgn sabar melanjutkan ke penumpang yg lain.
Tak lama kemudian si kondektur balik lagi ke si Nenek.

“Sudah ada Nek ongkosnya?” Tanya kondektur.
Si Nenek yg pelupa dan rabun kembali membuka retsleting dan mencari2 lembaran uang nya.
“Waduh maaf bang blm ketemu, sabar ya pasti saya bayar koq”.

Kejadian tsb terulang beberapa kali selama perjalanan sampai akhirnya seorang pemuda  namanya Zainudin yang duduk persis di sebelah tas si Nenek berkata:”Maaf ya Nek saya bayarin aja ya”.
Tanpa menunggu jawaban si Nenek, Zainudin memberikan 3 lembar uang 5 ribuan ke kondektur.

Si kondektur terharu dan bangga terhadap Zainudin lalu berkata:
“Alangkah mulia dan baik hatimu anak muda”
Demikian juga si Nenek dgn haru dan suara bergetar berkata: “Nak kamu baik sekali, terima kasih ya”

Zainudin: “Gak papa Nek, daripada gara2 15 ribu retsleting celana saya bolak-balik dibuka-tutup dan diaduk2 mending saya bayarin deh. Lama2 ngiluuuu juga soalnya nek!” (Bagoes W; dari grup WA-72)
2-Quick count

Alkisah; Ada seorang bapak makan di sebuah restorant terkenal dengan membawa serta 20 orang anggota keluarganya termasuk cucu2nya.
Selesai makan, si bapak memanggil pelayan, untuk menghitung makanan yang telah disantap…:
Bapak : “Mas..mau bayar nih…. tolong dihitung, semua habis brp nih..??”

Tidak sampai 20 detik, si-mas pelayan sudah memberi perincian, yang membuat si bapak kagum sekali sambil melihat bon pembayaran.
Bapak : “Waahhh… mas hebat..! cepet banget menghitung nya mas..”.

Pelayan: “Ah, Ini baru *Quick Count* pak…! kalau *Real Count*, nanti di kasir….!”
Bapak : ??? (Suhirto M; dari grup FB-ILP)-FR

———-

 

3-Sudah jadi Jendral
Komandan Kodim berpangkat kolonel menegur sopirnya yang berpangkat kopral yang suka mabuk-mabukan ….
kolonel :’kopral, kalau kamu berhenti mabuk, aku naikkan pangkatmu jadi sersan’
Kopral menjawab :’nggak usah repot kolonel, saya nggak naik pangkat juga nggak apa-apa, asal nggak dilarang mabuk’
kolonel :’lha kok begitu?’
kopral :’sebab, pas mabuk saya serasa jadi jenderal!!” (Sugeng W; dari grup WA-72)

———

 

4- Gara gara  kapsul awet muda

Pd suatu hari Bambang seorang anak petani, yg sedang kuliah jurusan farmasi di Ohio – AS mengirim kapsul awet muda ke ibunya di Yogya.
Bambang pesen “Bu, niki kapsul awet enom, racikan profesor Ohio. Cekap 1 kapsul/hari.”

Dua tahun kemudian Bambang plg ke Yogya. Sampai di rumah Bambang kaget, krn yg membukakan pintu adalah seorang cewek cantik dan masih muda sambil menggendong Balita, Bambang sangat mengenali cewek tsb, ttp lupa dimana.

Cewek : ” Mbang, aku iki ibumu le ” Bambang baru inget dg kapsul awet muda yg dikirim bbrp th yg lalu.
” Wah, hebat sekali bu kapsulnya, disamping ibu jadi muda, ibu bisa melahirkan lagi bu “.
Ibunya menjawab : ” Ngawur aja kamu Mbang2. Balita sing tak gendong  iki… Bapakmu le, dia minume kapsul 3 x se hari.” (Sunarto; dari grup WA-VN)
———

 

5-Dua ekor ular sedang berjemur di atas rumput
Ular 1 : “Bro, kita ini ular berbisa bukan sih?”

Ular 2 : “Jelas berbisa donk, kenapa emangnya, tau-tau nanya gituan?”
Ular 1 : “Kagak, gue takut mati aja, bibir gue barusan kegigit sendiri.” (Sunarto; dari grup WA-VN)

———-

 

6-Cicak didinding

bu guru minta Udin tampil nyanyi didepan kelas.
Sambil malu2 Uding mulai nyanyi. lirih, pelan2. ” cicak cicak didinding——”
Buguru minta Udin : “yang besar!
Udin: “Tokek tokek didinding
Buguru: ” masih  kurang besar!!
Udin: ” buaya buaya din
Kontan sambil ndongkol buguru negur : ” yg besar suaranya, bukan tokek, bukan buaya tao? (Sunarto; dari grup WA-VN)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close