Kesehatan

Memakai kantong plastic langsung dirawat

HANOI, KOMPAS.com-Pasangan mahasiswa muda di Vietnam ini dilarikan ke RS setelah pertama kalinya mereka berhubungan intim menggunakan kantong plastik sebagai alat kontrasepsi. Mereka mahasiswa perguruan tinggi di Hanoi, Vietnam. Mereka baru pertama kali melakukan hubungan seks tersebut.

 

Menurut Daily Mirror, Selasa (13/9/2016), mengutip situs berita lokal Vietnam, Toui Tre, sang pria malu keluar kamar untuk membeli kondom. Akhirnya mereka menyepakati jalan pintas, yakni sang pria menggunakan kantong plastik sebagai kondom.

 

Pasangan muda itu, tak disebut namanya, mencoba pertama kalinya berhubungan seks, dilarikan ke rumah sakit akibat luka lecet dan pendarahan pada alat vital mereka. Dokter Nguyen The Luong, Wakil Direktur RS Ginjal di Hanoi, mengatakan, pasangan muda itu sama2 belajar di perguruan tinggi di ibu kota Vietnam itu.

 

Menurut Loung, “pasangan prianya malu untuk keluar membeli kondom”. Luong menambahkan bahwa pasangan, yang berasal dari Vietnam utara itu, telah diperiksa dan diberi obat antibiotik untuk membantu pemulihan. “Kantong plastik tidak memiliki elastisitas dan pelumas sehingga tentu saja sangat tidak cocok dan sangat tidak dianjurkan”.

 

Plastik dapat menyebabkan luka gores dan vagina robek dan tidak cocok menggantikan fungsi perlindungan yang dimiliki kondom. Menurut Tuoi Tre, penelitian yang dilakukan Medical University of Hanoi dan Hanoi Medical College terhadap 2.700 mahasiswa dari 6 perguruan tinggi di Hanoi cukup mengejutkan.

 

Sebanyak 16 persen mahasiswa yang terlibat dalam survei itu mengaku telah melakukan hubungan seks pranikah. Hanya sepertiga di antaranya yang mengaku telah menggunakan kondom pada saat pertama kali mereka melakukan hubungan itu.

 

Sedangkan 25 persen responden mengaku malu membeli alat pengaman tersebut. (Pascal S Bin Saju; http://internasional.kompas.com/read/2016/09/13/19520441/pakai.kantong.plastik.gantikan.kondom.pasangan.ini.dirawat.)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close