Wisata dan Kuliner

Destinasi baru Hijab swimming pool di Bandung Utara

BANDUNG, KOMPAS.com – Kawasan Bandung utara kembali menyediakan destinasi wisata baru. Kolam pemandian air panas bernama ‘Hijab Swimming Pool’ siap menghangatkan cuaca Bandung utara. Lokasinya se-kawasan dengan Floating Market, Lembang, Kab-Bandung Barat, Jabar. Senada namanya, wisata itu didesain khusus bagi perempuan berhijab.

 

Hijab Swimming Pool jadi kolam pemandian air panas pertama untuk pengguna hijab di Bandung.

Sejak sebulan dibuka, Hijab Swimming Pool diberondong pengunjung. Humas Floating Market Lembang, Intania Setiati mengatakan, Hijab Swimming Pool ini salah satu wahana baru yang ada di Floating Market Lembang.

 

“Kolam ini didesain bagi wanita muslimah berhijab. Jadi di sana hijaber bebas berenang tanpa takut terlihat pengunjung laki-laki,” kata Intan (26/9/16). Para hijaber dimanjakan kolam air panas sepanjang 20Mt dan lebar 7Mt dengan kedalaman 120-140 Cm. Guratan lukisan bernuansa Islami sangat kental lengkap dengan tersedianya fasilitas mushala.

 

“Sekarang tren hijab sedang naik, kita fasilitasi kebutuhannya salah satunya dengan menyediakan kolam renang khusus dan karena memang di Bandung belum ada,” ujar Intan.

 

Terpisah dengan kolam hijaber, pengelola juga menyediakan pemandian air panas dengan konsep sky view. Sambil berendam, para pengunjung bisa menikmati panorama Lembang yang dikelilingi gunung sejauh mata memandang.

 

“Di luar kolam hijab, kita sediakan juga kolam memanjang berukuran 88 meter yang berada tepat di atas Floating Market. Sambil berendam, kita bisa melihat keindahan pemandangan khas pegunungan di Lembang. Untuk spot selfie juga sangat mendukung,” ungkapnya.

 

Untuk menikmati seluruh fasilitas di Hijab Swimming Pool, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 50.000. Utari Cikal Rivayanti (25), salah seorang pengunjung berpendapat Hijab Swimming Pool sangat memfasilitasi para hijaber yang ingin berenang.

 

“Di sini juga lengkap dengan penyewaan baju renang khusus hijaber. Kolam yang di luar juga bagus, sangat indah pemandangannya. Di Bandung belum ada kayaknya yang seperti ini,” ucapnya.

Nia Ramadhani (28), pengunjung lain, menilai, Hijab Swimming Pool tersebut sangat cocok untuk rekreasi keluarga.

 

“Sekarang wanita kebanyakan berhijab semua. Kini terfasilitasi, buat perempuan jadi lebih terjaga. Bagus juga buat bawa keluarga” katanya. (Dedi Ramdhani; I Made Asdhiana; http://travel.kompas.com/read/2016/09/26/201700227/bandung.utara.punya.destinasi.wisata.baru.tengok.yuk)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close