TELKOMGrup dan SEKAR

Tambah BTS di Selat Karimata

Jakarta-Telkomsel memperkuat jaringannya dan menambah 49 base transceiver station (BTS) guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan Sail Selat Karimata 2016. Operator ini menggelar layanan 4G LTE di Ketapang dan Kayong Utara, yang puncak acaranya 15/10/16 di Kayong Utara, Kalbar.

 

Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan, layanan internet cepat 4G LTE dari Telkomsel itu diharapkan mampu menambah kenyamanan komunikasi 15.000 target wisatawan, lokal dan mancanegara. Optimalisasi jaringan oleh Telkomsel di event nasional ini merupakan upaya menjamin kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan dan masyarakat.

 

“Upaya ini kami lakukan dalam rangka mendukung pariwisata di Indonesia, di mana telekomunikasi saat ini merupakan salah satu faktor penting pendukung perkembangan pariwisata, khususnya dari sisi pertukaran informasi,” ujar Sukardi, Kamis (13/10).

 

Dari total tambahan 49 BTS, 15 di antaranya : BTS 4G dan 13 compact mobile base transceiver (Combat) tersebar di lokasi2, termasuk lokasi utama acara Pantai Pulau Datok. Lokasi lain yang diperkuat secara jaringan meliputi Pulau Pelapis, Pulau Karimata, Pelabuhan Teluk Batang, Pelabuhan TPI Sukadana, Bandara Rahadi Oesman, dan Bandara Supadio.

 

Pada kesempatan tersebut, Telkomsel juga menghadirkan kartu perdana simPATI edisi khusus Explore Sail Selat Karimata yang sudah didukung layanan 4G dengan kuota data sebesar 7 GB untuk masa aktif 30 hari yang dibanderol dengan harga Rp 65.000.

 

Bersama Telkom Group, Telkomsel turut berpartisipasi sebagai peserta di Sail Selat Karimata Expo 2016 dengan menghadirkan dua stan layanan yang memberikan informasi tentang Telkomsel, penjualan produk dan layanan, penukaran Telkomsel POIN yang berhadiah langsung merchandise, serta penukaran kartu 4G (USIM) gratis bagi pelanggan yang berada di lokasi Sail Selat Karimata.

 

Telkomsel yang telah hadir sejak Desember 1996 di Kalimantan Barat saat ini melayani lebih dari 2,9 juta pelanggan, dengan sekitar 315.000 di antaranya berada di Ketapang, sementara sekitar 56.000 di antaranya berlokasi di Kayong Utara.

 

Anak usaha Telkom ini pun terus berupaya memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam mendapatkan informasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan di wilayah tersebut.

 

Telkomsel menghadirkan 9 pusat pelayanan pelanggan GraPARI di Kalbar, yakni di Pontianak, Pontianak Inner, Singkawang, Sanggau, Sintang, Sambas, Ketapang, Putussibau, dan Ngabang. Layanan Telkomsel juga didukung oleh lebih dari 4.000 outlet yang tersebar hingga perdesaan.

 

Sukardi mengklaim, kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi didukung hadirnya 1.050 BTS di Kalimantan Barat. Sebab, di Ketapang telah hadir sebanyak 275 BTS, sementara di Kayong Utara tersebar 53 BTS, sebagiannya merupakan BTS broadband (3G dan 4G).

 

Telkomsel terus berupaya menambah jaringan seiring tumbuhnya jumlah pelanggan dan kebutuhan  layanan komunikasi yang terus berkembang di wilayah tersebut. (Abdul Muslim/MUS; Investor Daily dan http://www.beritasatu.com/digital-life/392507-telkomsel-tambah-49-bts-untuk-selat-karimata.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close