Aku cinta Indonesia

Madame Tussauds siapkan patung Jokowi

Hongkong-Setelah presiden Soekarno, kini museum Madame Tussauds menghadirkan patung pemimpin nomer satu Indonesia yakni Presiden Jokowi. Jokowi jadi presiden kedua yang patungnya dipajang di museum patung lilin itu.

Dikutip dari situs resmi Madame Tussauds Hong Kong, patung Jokowi akan dirilis musim panas 2017. Dalam proses pembuatan, Jokowi menghabiskan waktu ber-jam2 ditengah kesibukannya yang padat bersama sekelompok tim pematung dan seniman Madame Tussauds di Istana Presiden, Jakarta.

“Kami senang Presiden Jokowi ramah dan mau menyempatkan banyak waktu di antara jadwal sibuknya untuk duduk bersama kami,” papar General Manager Madame Tussauds Hong Kong, Jenny You.

Agar patung ini benar2 menyerupai dirinya, lebih dari 200 pengukuran dilakukan dengan ratusan foto diambil. Jenny You menjelaskan, terpilihnya Jokowi karena nilai baik yang dimilikinya di mata dunia. Tak hanya itu, presiden ke-7 ini juga dapat pujian dari majalah internasional TIME sebagai A New Hope.

Menariknya, patung Jokowi akan disandingkan oleh pemimpin dunia lain, seperti Soekarno dan Mahatma Gandhi di zona Sejarah dan Pahlawan Nasional Madame Tussauds. Jenny yakin kehadiran patung Jokowi mampu menyedot perhatian banyak wisatawan.

“Presiden Jokowi ramah dan sabar. Dia menghabiskan banyak waktu berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan sosoknya dibuat sempurna. Kami yakin kedatangan patungnya di museum kami akan berdaya tarik baru pada kuartal II/2017” kata dia.  (alv; Diana Rafikasari; https://lifestyle.sindonews.com/read/1182797/156/madame-tussauds-persiapkan-patung-lilin-presiden-jokowi-tahun-ini-1487863355)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close