Aku cinta Indonesia

Muslim dan TNI Palangkaraya kerja bakti bersihkan Gereja

Palangka Raya (Antara Babel)-Warga Muslim Kota Palangka Raya dan anggota TNI pada Minggu pagi kerjabakti bersihkan gereja dan pura yang ada di kota itu.

Masyarakat umum, anggota organisasi masyarakat dan mahasiswa Muslim peserta kegiatan itu membantu membersihkan 11 gereja dan satu pura di “Kota Cantik” Palangka Raya. Ketua Majelis Jemaat GKE Yerusalem, Pendeta Hotman Tua Purba, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami bahagia dan menyambut hangat saudara2 kami dari umat Muslim yang datang ke Gereja kerja bakti. Ini menunjukkan cinta kasih antara kami dilakukan dengan tulus,” katanya.

Acara yang digagas Danrem 102 Panju Panjung Kol. Arm M Naudi Nurdika itu dilaksanakan untuk memperingati hari lahir Pancasila pada 1 Juni menurut Kepala Penerangan Korem Mayor Inf Mahsun Abadi.

“Kita tahu Indonesia terdiri dari berbagai etnis, suku dan agama yang harus kita syukuri. Perbedaan itu anugerah yang harus disyukuri dan perbedaan bukan penghalang pemersatu bangsa. Perbedaan adalah pemersatu yang intens seperti pelangi yang muncul usai hujan,” katanya.

Kstaf Korem 102 Pjg, Letkol Kav Enda Mora Harahap, menambahkan, kegiatan ini bagian dari pengamalan Pancasila. “Ini juga wujud masyarakat dalam melaksanakan dan menjaga falsafah huma betang yang mana perbedaan bukan halangan dan hambatan untuk bersatu,” katanya.

“Jika kita kuat maka kita bisa antisipasi segala bentuk provokasi yang ingin memecah belah masyarakat. Mari kita junjung falsafah huma betang yang mencerminkan persatuan dan persamaan di tengah perbedaan,” katanya.

Kegiatan serupa juga dilakukan di daerah lain di Kalteng. Menurut Mayor Inf Mahsun, sebelumnya umat Kristen dan Hindu membantu membersihkan sejumlah masjid. (Rendhik Andika; Editor: Riza Mulyadi; http://babel.antaranews.com/berita/59122/muslim-palangka-raya-dan-tni-kerja-bakti-bersihkan-gereja-dan-pura?utm_source=topnews&utm_medium=home&utm_campaign=news)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close