TELKOMGrup dan SEKAR

Ribuan pelanggan mudik bareng Telkomsel

(Jakarta)-Maaf berita terlambat-Mudik atau pulang kampung jadi tradisi masyarakat tiap tahunnya, terutama jelang Lebaran. Turut menyambut momen istimewa itu, Telkomsel kembali menggelar program Mudik Bareng-2017. Ini program rutin tiap tahun diadakan operator pelat merah ini.

 

Setiap tahun pula jumlah peserta Mudik Bareng Telkomsel mengalami peningkatan. Tahun ini misalnya, dikatakan Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah, meningkat jadi 8.000 peserta mudik. Peserta terdiri dari pelanggan hingga petugas pelayan Telkomsel dan keluarga ber-duyun2 pulang kampung melalui moda transportasi darat, udara, dan laut.

Untuk jalur darat, peserta Mudik Bareng diberangkatkan menggunakan bus, start dari Jakarta kemudian menuju wilayah paling ujung di Surabaya, Jawa Timur. Dalam mudik jalur darat ini, Telkomsel mengajak mitra PD Pasar Jaya.

 

“Mudik Bareng Telkomsel kali ini wujud sinergi Telkomsel dengan PD Pasar Jaya. Selepas ini akan ada kerjasama lain, seperti penggunaan alat bayar digital Tcash di lingkungan pasar, juga pengembangan jaringan broadband Telkomsel,” ucap Ririek mengawali pembukaan di Lapangan Parkir Keong Mas, TMII, Jakarta (22/6/17).

Mudik Bareng Telkomsel tahun ini beda dengan tahun sebelumnya karena partisipasi dari asosiasi pedagang di PD Pasar Jaya. Total 2.700 peserta mudik terdiri dari 2.000 perserta asal dari pedagang dan 700 peserta rekan outlet atau penjual pulsa Telkomsel. Untuk mengakomodir perjalanan itu, Telkomsel menyiapkan 55 bus.

“Sehabis jalur darat ini, besok kami memberangkatkan 400 peserta dengan kapal laut dan 40 dengan menggunakan pesawat. Karena selain Jakarta dan Pulau Jawa, kami juga memfasilitasi saudara kita yang ada di pulau lain yang ingin mudik juga menuju Pulau Jawa,” ucapnya.

Masih berkaitan mudik, Ririek memaparkan kesiapan Telkomsel menyambut hari raya Idul Fitri. Selain meningkatkan kualitas jaringan, Telkomsel memperluas jangkauan layanan dengan mobile Grapari.

“Mobile Grapari bisa mudah melayani masyarakat yang ingin top up pulsa, beli atau ganti SIM card, dsb. Kami siapkan mobile grapari di 800 titik dengan total rute 11.000 km,” pungkasnya.

Acara ini meriah, dihadiri oleh Dirlantas Hubdar Pandu Yunianto, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, dan Kabag Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin. (mag/fyk; Muhammad Alif Gunawan; https://inet.detik.com/telecommunication/d-3539254/mudik-bareng-telkomsel-pulangkan-ribuan-pelanggan?_ga=2.37916582.442384664.1498135375-1057580145.1491460391)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close