Wisata dan Kuliner

Akan dibangun Sirkuit Moto GP di KEK Mandalika

Sirkuit internasional yang dijadikan ajang Moto GP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, NTB akan dibangun. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Badan Pengelola KEK Mandalika, menyerahkan proyek itu kepada investor.

 

Pembangunan ini, ITDC bekerja sama dengan BUMN konstruksi Perancis membangun Mandalika Street Race Circuit Cluster-120 HA. Dirut ITDC Abdulbar Mansoer mengatakan akan mencakup sirkuit balap kelas dunia, convention center, dan 7 hotel. Nilai investasinya ±Rp 5T dan target selesai pada 2019.

 

ITDC juga bekerja sama investor lain membangun hotel bintang-5 di tepi pantai Tanjung Aan Mandalika, dengan investasi Rp 2T. Investornya PT Bangun Megatama Wisata dan PT Metro Lestari Utama. “Ada dua investor asing : Sky Wealth (Malaysia) membangun hotel dan Jeju Olle Foundation (Korea) untuk jalan setapak” kata Abdulbar di Kemenko Perekonomian, Jakarta (17/5).

 

Di KEK itu akan dibangun Mereseq Trail, jalan setapak jarak jauh di Bukit Meresek, Mandalika. Proyek ini akan dibangun investor Jeju Olle Foundation (Korea). Selain pembangunan badan jalan dan penataan kawasan, kini 4 investor bekerjasama dengan lTDC membangun hotel bintang empat dan lima, menyediakan 1.500 kamar ditargetkan selesai 2019.

 

Ada satu investor telah membangun fasilitas pengolahan air laut berteknologi Sea Water Reverse Osmosis atau SWRO. Selengkapnya klik:

https://kumparan.com/angga-sukmawijaya/sirkuit-motogp-dipastikan-akan-dibangun-di-mandalika)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close