Wisata dan Kuliner

Yang segar2 di Jakarta

detikTravel Community-Jakarta identik gedung2 tinggi. Masih sedikit yang tahu di Jakarta punya taman kota hijau yang menyegarkan mata, namanya Taman Spathodea. Taman ini di pinggir jalan Kebagusan Raya, Kec-Jagakarsa, Jaksel. Lokasinya mudah ditemukan.

 

Akses ke taman ini mudah, bagi yang menggunakan kendaraan umum, anda bisa naik Mikrolet M17 tujuan Pasar Minggu-Lenteng Agung. Taman ini disebut Taman Spathodea karena di taman ini banyak ditumbuhi pohon Spathodea campanulata. Tanaman dari Afrika yang sering disebut African Tulip Tree. Selain Spathodea juga tumbuh flamboyan, glodogan, angsana, nangka, mahoni dan Mangga.

Sebelum jadi taman Indah dan asri seperti yang kita lihat kini, dulunya taman ini lahan kolam empang warga dan tempat pembuangan sampah. Taman ini berada diantara perumahan2 elite. Oleh Pemprov DKI (Dinas Pertamanan dan Pemakaman) mengubah lahan ini jadi taman. Fasilitas di taman ini lengkap. Ada lintasan jogging, kolam ikan, outdoor gym, serta taman bermain anak2.

Taman rindang dan sejuk disertai dengan fasilitas penunjangnya membuat Taman Spathodea cocok bagi remaja ber-OR serta cocok juga bagi yang ingin bawa anak2. Taman Spathodea dibuka dari pukul 05.00 WIB hingga 18.00 WIB. Di hari biasa taman ini baru ramai ketika menjelang sore.

Akhir pekan, taman ini ramai sejak pagi. Mereka datang ber-OR atau sekedar jalan santai. Perlu diketahui, di taman ini tidak ada penjual makanan-minuman. Pengelola memperkenankan pengunjung bawa makanan-minuman ke taman dengan catatan harus membuang sampah pada tempatnya.

Dari pengamatan saya Taman Spathodea terjaga kebersihan dan keasriannya. Tidak ditemukan sampah sepanjang lintasan jogging dan sekitar, membuat saya dan pengunjung lain betah ber-lama2 di sini. (Muhammad Catur https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3565067/ada-yang-segar-segar-di-jakarta)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close