Wisata dan Kuliner

5 Kegiatan Wisata Di Garuda Wisnu Kencana Park

(cnnindonesia.com)-Jakarta, Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, jadi salah satu objek wisata wajib yang dikunjungi wisatawan saat berwisata ke Bali.

Sejak diresmikan Presiden Jokowi (Sept-2018), objek wisata yang memajang patung karya I Nyoman Nuarta terus menarik perhatian wisnus dan wisman. Masuk ke GWK CP, pengunjung dewasa dikenakan tiket Rp125 ribu. Anak-anak dan lansia Rp100 ribu. Jam buka pukul 08.00-20.00 WITA. Berikut 5 hal menarik yang bisa dilakukan saat ke GWK Cultural Park:

 

1-Pertunjukan Seni

Pengelola GWK Cultural Park telah menyediakan berbagai pertunjukan seni di amfiteater yang lokasinya berada tak jauh dari pintu masuk. Setidaknya ada 7 jadwal pertunjukan seni bisa disaksikan pengunjung pukul 10.00 – 18.30 WITA.

Pertunjukan seni itu antara lain Balinese Dance, Barong Keris Dance, Garuda Wisnu Ballet, Nusantara Dance, Barong Keris Dance, Balinese Dance, dan Kecak Garuda Wisnu.

 

2-Naik Segway

Yang ingin punya pengalaman berbeda keliling GWK Cultural Park, bisa coba menyewa segway dan skutis yang disediakan di beberapa lokasi, seperti di Festival Park. Penyewaan segway mulai dari pukul 10.00-18.00 WITA. Harga sewa segway dan skutis Anoa Rp60 ribu / 15 menit, untuk skutis smart Rp80 ribu / 15 menit.

 

3-Tur Keliling

Jika ingin menatap sudut Bali dari ketinggian, maka wajib mencoba paket tur keliling patung GWK. Untuk dapat menikmati tur itu, pengunjung ada biaya tambahan Rp150 ribu. PMereka bisa ikut tur keliling di lantai sembilan dan lantai 23 selama 45 menit.

Lantai 9 berisi galeri tentang sejarah pendirian GWK CP, sedang lantai 23 merupakan lokasi yang sesuai untuk menyaksikan pemandangan di sekitar kawasan GWK CP. Selama ikut tur, pengunjung dilarang membawa telepon seluler dan kamera karena manajemen GWK sudah menyiapkan tim foto di lantai 23.

 

4-Berburu spot Instagram-able

Kawasan GWK Cultural Park memiliki berbagai lokasi-lokasi foto yang menarik untuk diunggah di media sosial. Diantaranya seperti titik foto tebing batu yang terdapat di kawasan Lotus Pond dengan latar patung-patung tinggi yang menarik.

Ada juga Indraloka Garden dan Plaza Kura-kura, Plaza Wisnu, hingga Plaza Garuda dengan pemandangan tak kalah cantik. Titik foto utama berfoto dengan latar patung raksasa GWK diketinggian 120 meter.

 

5-Belanja Cinderamata

Anda juga dapat berbelanja cendera mata untuk dibawa pulang. Lokasinya di Street Theater yaitu titik awal dan akhir kunjungan ke GWK CP. Usai berbelanja, bisa juga makan dan minum di restoran kawasan GWK CP.

 

(ard; Bahan dari : Antara dan https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20191014191112-269-439442/5-kegiatan-wisata-seru-di-garuda-wisnu-kencana-park)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close