Kesehatan

Buah untuk meningkatkan Oto

Jakarta-Ingin jaga kesehatan otot nutrisi apa yang terpenting? Mungkin akan dijawab protein dan meski hal itu benar namun ada juga asupan lain yang juga tak kalah penting. Ketika usia tambah tua maka suka tidak suka kekuatan otot akan berkurang.

 

Alasannya karena serat2 otot menyusut (atrofi) dan hal itu tak bisa dihindari hanya bisa diperlambat. Hasil penelitian dari University of Iowa melihat buah apel dan tomat memiliki senyawa yang dapat mengembalikan keremajaan otot. Senyawa ursolic acid pada apel dan tomatidine pada kulit tomat hijau dapat melawan protein ATF4 yang disebut berkaitan dengan atrofi otot karena penuaan.

 

“Kita tahu kelemahan otot dan atrofi ini masalah besar ketika tambah tua. Ini karena kelemahan otot bisa berdampak pada kualitas hidup dan kesehatan kita” ungkap satu peneliti Dr Christopher Adams dikutip dari Medical Daily (22/8/17).

Dipublikasi jurnal Biological Chemistry peneliti melihat 2 bulan senyawa apel dan tomat memengaruhi tikus tua. Tikus yang mengonsumsi diet tinggi ursolic acid dan tomatidine dilaporkan memiliki massa otot 10% lebih banyak dan 30% lebih kuat dibanding tikus tua umumnya. (fds/up; Firdaus Anwar)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://health.detik.com/read/2017/08/22/180047/3610234/763/dua-buah-ini-terbukti-bisa-meningkatkan-kekuatan-otot)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close