Wisata dan Kuliner

Rawapening Ungaran makin populer

Ungaran, Kompas.com-Banyak pesona di Rawapening, Kec-Tuntang, Kab-Semarang. Danau ini makin kondang , jadi obyek lokasi syuting iklan ini mudah dijangkau. Berada di pinggir jalan raya Solo-Semarang atau Salatiga-Semarang. Spot yang mudah dan indah dikunjungi di Rawapening : Jembatan Biru.

 

Jembatan Biru ini tepat di dekat rel KA Ambarawa-Tuntang yang menambah indahnya pemandangan. Menurut Tedy (45), juru parkir di lokasi ini, Jembatan Biru terkenal dari 2015. Awalnya jembatan ini  untuk penanggulangan eceng gondok agar tidak masuk ke sungai. Karena banyak pengunjung ambil foto , Jembatan Biru jadi lokasi wisata terkenal.

 

“Sejak ramai dikunjungi (2016) Dispar Kab-Semarang menjadi Jembatan Biru destinasi wisata,” kata Tedy ke tribunjateng.com (24/9/17). Jembatan Biru dibuka tiap hari pukul 08.00 – 18.30 WIB. Jembatan ini selalu ramai pada hari libur. Untuk memasuki lokasi wisata ini, digratiskan. Anda hanya bayar parker.

 

Selain Rawapening dan rel KA, ada hal lain di lokasi wisata ini. Silakan selfie / berswafoto di Jembatan Biru yang cantik. Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan di atas air danau disediakan kapal sewaan. Tarif syewa spot selfie murah. Per orang Rp. 2.000.

 

Sewa perahu sesuai destinasi, Rp 60.000–Rp 200.000 dan maksimal sebuah perahu 6 orang. Akses ke kawasan ini mudah. (tribunejateng; I Made Asdhiana)

Monggo lengkapnya di : (http://travel.kompas.com/read/2017/10/07/163000127/keberadaan-rawa-pening-di-ungaran-makin-terkenal–)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close