Iptek dan Lingk. Hidup

Tujuh Bandara Terbaik di Indonesia(2/3)

(aeroticket.com)-Berikut sajian lanjutan dari daftar Bandara terbaik, silahkan :

2-Bandara Internasional Juanda Surabaya

Percaya atau tidak, Bandara Internasional Juanda Surabaya termasuk 10 besar bandara terbaik di dunia.

 

Bandara di Sidoarjo, Jatim, ini mendapa penghargaan itu karena komitmennya atas kualitas pelayanan. Prestasi yang dinilai berdasarkan Airport Service Quality adalah benchmarking global yang berfungsi mengukur tingkat kepuasan penumpang.

 

Penilaian ini dilakukan Airport Council Internasional, organisasi terkemuka di Montreal, Kanada. Yang dinilai : Suasana bandara, fasilitas berbelanja, restoran, bank atau ATM, dan sarana hiburan atau rekreasi dan keramahan staf bandara.

 

Bandara ini juga paling tepat waktu atau on-time perfomance karena 90% penerbangan beroperasi sesuai jadwal. Jadi, wajar kalau Aeroticket memasukkannya dalam daftar bandara terbaik di Indonesia.

 

3-Bandara Internasional Kualanamu

Bandara Kualanamu meraih sertifikasi bintang-4 dari Skytrax. Penghargaan ini karena pelayanan yang baik pada penumpang dan pengunjung bandara. Dalam kelompok ini, bandara yang setara adalah Abu Dhabi International Airport, Frankfurt Airport, London Heathrow Airport, dan Barcelona El Prat Airport.

 

Walau baru diresmikan tahun 2014, Kualanamu  memiliki beberapa fasilitas canggih, seperti integrated baggage handling screening system (IBHSS), yaitu sistem pendeteksi keamanan bagasi. Sistem yang sama bisa ditemukan di Changi International Airport, Singapura.

 

Keunggulan lain, tersedianya moda Railink penghubung bandara dengan pusat kota Medan. Sehingga memudahkan penumpang mencapai bandara. Kecanggihan Bandara Kualanamu menjadikannya salah satu bandara terbaik di Indonesia.

 

4- Bandara Internasional Soekarno Hatta

Bandara lain yang mendapat penghargaan dari Skytrax adalah Bandara Internasional Soekarno Hatta. Bandara ini dinobatkan sebagai The World Most Improved Airport dan bersertifikasi bintang 3. Pengharhaan ini diberikan karena penilaian oleh Airline Quality Ranking. Bandara ini terbilang bandara yang sangat sibuk.

 

Penumpang silih berganti di bandara, yang ingin berkegiatan wisata, dalam rangka pekerjaan, atau  transit. Adanya perkembangan signifikan pada fasilitas dan kualitas layanan di bandara ini jadi dasar penilaian utama. Perbaikan fasilitas, sarana, prasarana serta pelayanan di bandara ini jelas menjadi bandara terbaik di Indonesia. (Bahan dari :  https://www.aeroticket.com/7-bandara-terbaik-di-indonesia/)-FatchurR *** Bersambung…………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close