Wisata dan Kuliner

Penyelaman Massal di Manado(2/2)

(manado.tribunnews.com); Manado; Prosesi pelaksanaan rekor muri penyelaman massal wanita oleh Wanita Selam Indonesia (WASI), di Kawasan Megamas Manado, (11/8/18), didahului defile oleh kontingen dari berbagai daerah.

 

Peserta berjumlah 928 orang mulai mempersiapkan dan mengecek kelengkapan penyelaman pukul 08.17 Wita. Setelah dirasa baik dan siap menyelam, pukul 08.40 Wita, 930 peserta melaksanakan penyelaman dari titik2 yang telah ditentukan.

 

Diatas permukaan air di masing2 titik terdapat tim diatas perahu karet yang siap membantu peserta atau mengantisipasi hal2 tidak diinginkan. Suara tepuk tangan, dan sesekali teriakan memberi semangat terdengar dari pantai. Ribuan masyarakat tampak antusias menyaksikan pemecahan rekor muri ini.

 

Pukul 09.20, peserta penyelam tampak satu per satu naik ke permukaan air. Tidak langsung naik ke permukaan. Dipimpin Ketua Umum WASI Tri Tito Karnavian, satu tim yang didalamnya bhayangkari dari berbagai daerah tampak bernyanyi dan mengabadikan momen itu.

 

Tidak hanya bhayangkari, dan polwan. Pada kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai elemen. Semua peserta tampak tersenyum saat naik di atas permukaan. Clarentine Lasut (16) satu di antaranya. Siswa Kelas Tiga SMA N 7 Manado.

 

“Saya senang bisa ikut berpartisipasi pada pemecahan rekor muri ini” ujarnya. Proses penyelaman tadi dilakukan 40 menit. “Tadi kami turun per tim 10 orang. Setelah itu kami berlutut. Lalu menunggu aba2 dari komandan crew. Setelah beberapa menit kami naik. Penyelaman selesai” ujar dia.

(Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Rekor Muri Penyelaman Massal Wanita, 930 Peserta di Dalam Laut dengan Waktu 40 Menit, Penulis: Handhika Dawangi; Editor: Siti Nurjanah

 

Bahan dari : http://manado.tribunnews.com/2018/08/11/rekor-muri-penyelaman-massal-wanita-928-peserta-di-dalam-laut-dengan-waktu-40-menit)-FatchurR * Tamat……

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close