Wisata dan Kuliner

Sensasi Wisata Kuliner Sungai di Boyolali

(detikTravelCommunity)-Makan di resto itu biasa, tapi kalau di sungai? Sebuah restoran di Boyolali hadir dengan konsep untuk wisatawan. Kalau Anda bosan dengan cara makan yang gitu2 aja atau ingin coba sensasi lain, bisa coba main ke Boyolali.

 

Di sana ada resto yang relatif baru :  ‘Pawon Glagahan.’ Pawon (bahasa Jawa) berarti dapur, sedangkan Glagahan nama daerah tempat resto ini. Ya, resto ini berada di Dukuh Glagahan, Desa Jipangan, Kec-Banyudono. Lokasinya di sekitar perkampungan di tengah area persawahan, sehingga udara di sekitarnya sejuk dan segar.

 

Di resto ini kita akan disuguhkan pengalaman baru, yaitu makan di sungai. Ya, sungai beneran dan bukan di atas atau di tepi sungai, tapi kita nyemplung di sungai. Tapi tenang, gak perlu pakai pelampung untuk bersantap di resto ini karena sungainya dangkal. Meski ada bagian yang dalam. Jadi tetep hati-hati ya.

 

Bagi yang ingin lebih konvensional bisa pilih tempat makan di saung2 dekat sawah atau di bagian resto yang ada live music pada saat2 tertentu. Dibangun dengan konsep natural oleh pemiliknya,  seniman campursari kondang, Sodikin (terkenal dengan Cak Dikin), resto ini berada di tepi kali kecil yang membelah kampung.

 

Selain bersantap, tempat ini dilengkapi kolam seluas 5 mt x 10 mt bersuasana wisata ala Ubud Bali dengan pemandangan alam yang asri. Untuk memanjakan diri ber-lama2 di dalam air pada siang hari, pengunjung tak perlu khawatir kepanasan atau kulitnya gosong tersengat sinar matahari. Sebab, pemilik menaungi kolam dengan atap sehingga kolam tetap teduh sepanjang hari.

 

Bagi yang ingin mengajak anak2nya tak perlu khawatir tak bisa ikut bermain air. Mereka perlu  bersabar karena pemilik sedang menyiapkan kolam keceh (kolam dangkal untuk anak-anak). Kolam keceh ini juga dibuat dengan konsep alami di bawah naungan pohon gayam dan rumpun bambu yang rimbun.

Untuk menuju ke resto ini kita bisa lewat melalui perempatan Barengan yang berlokasi di sebelah selatan Umbul Pengging. Sudah terdapat beberapa penunjuk jalan yang akan memudahkan kita untuk menuju lokasi atau bisa juga menggunakan fasilitas GPS.

 

Bagi yang ingin berenang cukup membayar HTM Rp 3.000.  (Pungky Sudrajat; Bahan dari :  https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4111838/ada-di-boyolali-sensasi-wisata-kuliner-di-sungai)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close