TELKOMGrup dan SEKAR

Wifi Kencang-Upacara Pembukaan Asian Games mendunia

(beritasatu.com)-JAKARTA; Kempora mengapresiasi kehadiran akses WiFi dengan kecepatan mumpuni yang hadir sepanjang upacara pembukaan AG-2018. “Sejauh ini, berdasar pengalaman saya menghadiri banyak multi event, bagus kinerjanya” ungkap Sekretaris Kempora, Gatot S Dewa Broto di Jakarta (20/8).

 

Dalam era digital ini, kehadiran konektivitas internet untuk kegiatan besar tak bisa dihindari. “Minimal, orang ingin berkomunikasi atau eksis di medsos. Semalam saya coba kapasitas bandwidth melayani warganet yang tengah berada di Gelora Bung Karno (GBK) lumayan optimal” katanya.

 

Salah satu yang mendukung kelancaran selain faktor teknis, pihaknya sudah mengingatkan jauh2 hari kepada warganet selama di GBK untuk menggunakan recommended network. “Setelah pada tahu, baru sadar ada WiFi network dan akhirnya di medsos seperti Instagram dan Twitter mendunia,” tandasnya.

 

Direktur Pembangunan dan Pembangunan Usaha PPK GBK, Gatot Tetuko, dalam video testimoninya usai upacara pembukaan AG-2018 menyatakan, ketika dirinya mencoba layanan WiFi yang disediakan Telkom selama acara berlangsung mendapat kecepatan mumpuni.

 

“Tadi saya coba ketika ramai (pengakses), download dan upload kencang. Selamat buat Telkom yang memastikan kualitas layanan terjaga untuk nama baik bangsa,” kata Gatot.

 

Telkom, Official Prestige Telco Partner AG-2018. Untuk mengakomodasi kebutuhan data dan internet selama AG-2018, TelkomGroup menyediakan 1.070 access point (AP) WiFi bertotal bandwidth internet lebih dari 200 Gbps. Dan 396 AP dialokasikan di GBK mengingat area ini lokasi pembukaan dan penutupan AG-2018 serta sejumlah pertandingan cabang OR.

 

Selama pertandingan, TelkomGroup mendukung Games Management System (GMS) dengan infrastruktur Wide Area Network (WAN) berteknologi fiber optic. Dengan dukungan ini operasional perangkat pertandingan yang terhubung melalui GMS akan berjalan baik. Sebanyak 8.700 unit IndiHome disediakan Telkom, khususnya di wisma atlet guna memberi experience bagi atlet dan tim ofisial.

 

Selain itu, TelkomGroup memenuhi kebutuhan broadcasting bagi jurnalis mancanegara dengan menyediakan 8 unit satellite news gathering (SNG) di area media center, di Jakarta dan Palembang.

 

Selama upacara AG-2018, keriuhan tak hanya terasa di stadion, juga dunia maya. Salah satu jejaring sosial, Twitter, mencatat, ada 1 juta tweet dan menjadikan tagar #OpeningCeremonyAsianGames2018 berada pada peringkat pertama trending topic dunia. (Lona Olavia/Fer; Bahan dari  :  Suara Pembaruan dan http://www.beritasatu.com/teknologi/506304-akses-wifi-kencang-bikin-upacara-pembukaan-asian-games-mendunia.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close