Kesehatan

Hisap 3 bungkus rokok-Apa yang terjadi di paru2

(viva.co.id)-VIVA; Merokok, meskipun kebiasaan buruk ini  berbahaya, tapi banyak peminatnya. Jutaan orang di seluruh dunia masih melakukan kebiasaan ini, meski bahaya merokok banyak digaungkan.

 

Data menunjukkan, ada lebih dari 1 miliar kematian akibat tembakau. Dan jumlah ini diperkirakan akan meningkat jadi 1,6 miliar selama 2 dekade berikutnya, menurut The Action on Smoking and Health Organization.

 

Merokok dapat merusak paru2 Anda. Setelah merokok, nikotin akan menumpuk dan bersarang di paru2 Anda, yang kemudian menimbulkan berbagai masalah kesehatan serius. Tidak percaya? Seorang guru di Hongkong akan membuktikannya untuk Anda.

 

Ini hasil presentasi yang dilakukan guru di Yan Chai Hospital Tung Chu Ying Memorial School di Hongkong. Ia khawatir melihat murid2nya yang mulai merokok dan ingin menunjukkan pada mereka efek merokok pada paru2 muda mereka.

 

Paru2 yang digunakan dalam penelitian ini adalah paru-paru babi. Paru-paru sebelah digembungkan dengan udara bersih, dan yang lainnya dengan asap dari 60 batang rokok. Kemudian, ia memotong setengah paru2 tersebut. Hasilnya?

 

Paru-paru yang digembungkan dengan udara bersih, berwarna pink sempurna, sedangkan yang digembungkan menggunakan asap rokok berwarna hitam gelap.

 

Ini bukti nyata yang dihasilkan setelah Anda merokok kurang dari sebulan. Untuk itu, pertimbangkan kembali sebelum Anda menyalakan rokok lagi. (Tim Viva; Bahan dari : Healthy Food Team dan https://www.viva.co.id/blog/kesehatan/1077598-isap-3-bungkus-rokok-ini-yang-terjadi-pada-paru-paru-anda)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close