Kesehatan

Yang terjadi saat berhenti makan daging

(1health.id)-Ada perdebatan2 yang selalu menarik, apakah makan daging baik untuk kesehatan atau tidak? Manfaat dari diet nabati mungkin telah Anda dengar, namun akan lebih baik untuk mengetahui fakta, yang terjadi pada tubuh Anda jika Anda tidak mengonsumsi daging.

 

Beberapa studi ilmiah menunjukkan, ketika orang2 mengganti dietnya dengan mengonsumsi makanan  berbasis sayuran, kadar kolesterol mereka turun dan risiko terkena penyakit jantung ikut turun. Berikut beberapa hal yang terjadi jika Anda tidak makan daging:

 

Berat badan turun

Orang2 yang berhenti makan daging bisa menurunkan berat badannya hingga 10 kg. Ini tentu juga berhubungan dengan tingkat kalori yang ikut menurun. Jadi untuk Anda yang bermasalah dengan berat badan, seperti obesitas, diet sayuran itu diet yang sempurna untuk Anda.

 

Meningkatkan bakteri pelindung usus

Kondisi usus dari orang2 yang terlalu sering makan daging beda dengan mereka yang vegetarian. Penelitian menunjukkan orang2 yang hanya mengonsumsi sayur2an /buah memiliki lebih banyak bakteri pelindung di usus. Ini salah satu manfaat yang bisa diperoleh dari tidak mengonsumsi daging.

 

Kulit anda lebih sehat

Kebanyakan vegetarian mungkin menyadari kondisi kulit mereka terus membaik dan mereka terbebas dari masalah2 kulit seperti jerawat, komedo, kulit kering dll. Jika Anda mengganti konsumsi daging dengan buah2an dan sayuran, maka seluruh racun dalam tubuh Anda akan terbuang.

 

Anda akaan lebih aktif

Satu hal penting yang banyak disadari ketika mereka berhenti makan daging, mereka tidak mudah lelah walau beraktivitas seharian. Ini jadi bukti, diet sayuran tidak hanya menurunkan berat dan mengeluarkan racun dari tubuh, juga membuat Anda merasa lebih energik dan lebih aktif.

 

Menurunkan rrisiko penyakit Kardiovaskuler

Hubungan antara daging merah dan penyakit kardiovaskular sangat erat. Karnitin dalam daging merah memicu reaksi kimia yang dapat berdampak negatif terhadap jantung kita. (Article By Claudia Ramadhani; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/ini-yang-akan-terjadi-pada-tubuh-saat-berhenti-makan-daging.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close