Iptek dan Lingk. Hidup

Bandara di Singapura Dengan 2000 Pohon

(travel.detik.com)-SINGAPURA mencuri perhatian dunia. Di bandaranya ada 2.000 pepohonan yang berasal dari berbagai negara. Singapura resmi membuka Jewel Changi Airport (17/4/19).  Bandara ini akan jadi destinasi terbaru Singapura yang akan mencuri perhatian.

Menjadi ikon destinasi terbaru Singapura, Jewel Changi Airport berbentuk kubah kaca ikonik. Dirancang arsitek kelas dunia, Moshe Safdie, Jewel berdesain multi-dimensi unik, dilengkapi atraksi2 wisata, tempat berbelanja dan restoran, hingga fasilitas bandara lengkap dan akomodasi yang dapat dinikmati oleh pengunjung dan wisatawan.

 

Dari rilis yang diterima detikcom, (18/4/2019) di Jewel Changi Airport ada air terjun indoor tertinggi di dunia yang dikelilingi taman buatan. Tidak main2, di tamannya ada 2.000 lebih pepohonan.

 

Taman ini jadi daya tarik pengunjung untuk nyaman dan menikmati waktu di Bandara Changi. Taman  22.000 m2 ini menghiasi ruang Jewel. Saat memasuki Jewel, traveler disambut pemandangan HSBC Rain Vortex, air terjun di ruangan tertinggi di dunia di tengah Jewel, dan jalan2 di jalur alam Shiseido Forest Valley yang dikelilingi oleh tanaman hijau yang menakjubkan.

 

Terdapat lebih dari 2.000 pepohonan menjangkau 120 spesies asal berbagai negara seperti Australia, Cina, Malaysia, Spanyol, Thailand dan Amerika Serikat. Pepohonan ini ditanam dan disusun sehingga menghasilkan taman menakjubkan dan nyaman. Serasa di dalam hutan!

Hutan buatan ini terbagi 2 wilayah, yaitu Shiseido Forest Valley dan Canopy Park. Di Shiseido Forest Valley kamu bisa berbelanja dan makan di tengah-tengah suasana hutan dalam ruangan yang gemerlap.

 

Pengunjung bisa berjalan mendaki dengan dua jalur jalanan berbatu, Jalur Timur dan Barat, diselingi oleh air terjun mengalir deras dan awan kabut yang menambah suasana seperti di sebuah lembah.

Di Canopy Park di tingkat teratas Jewel, ada ruang 14.000 m2 yang menyediakan tempat bermain, taman, dan outlet makan dalam kenyamanan dengan iklim yang disesuaikan dengan alam hutan bebas. Area ini akan dibuka pada 10/6/2019.

Keren kan? (sym/aff; Syanti Mustika; Bahan dari : https://travel.detik.com/international-destination/d-4516767/hanya-di-singapura-bandara-dengan-2000-pohon?tag_from=wpm_nhl_1)-FatchurR *

 

*** Kita bisa mencicil meniru, dengan tiap rumah menanam minimal 2 pohon keras/besar. (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close