RSS Feed     Twitter     Facebook

5 Destinasi Wisata Di Kabupaten Dairi Danau Toba(1/2)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 7 views    Font size:
5 Destinasi Wisata Di Kabupaten Dairi Danau Toba(1/2)

(gayahidup.republika.co.id)- Kabupaten Dairi, satu dari tujuh kabupaten yang secara geografis di sekitar Danau Toba. Dairi terkenal dengan  panorama alam yang indah berkat danau terbesar di Asia Tenggara tersebut.

 

Untuk sampai Kabupaten Dairi dibutuhkan perjalanan sekitar 4 jam dari Kota Medan, Sumatera Utara. Berikut 5 lokasi istimewa untuk berwisata di Kabupaten Dairi, kawasan Danau Toba.

 

1-Taman Wisata Iman

Taman Wisata Iman (TWI) berada di Kecamatan Sitinjo. Taman ini didirikan sebagai simbol toleransi dari keberagaman kepercercayaan yang ada di Indonesia.

 

Taman Wisata Iman dibangun di atas lahan perbukitan seluas 13 hektar. Sesuai namanya kita akan menemukan bangunan berbagai tempat ibadah yang pasti juga bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan.

 

Di TWI juga banyak terdapat miniatur-miniatur lain seperti Kabah, bahtera Nabi Nuh sampai dengan taman Firdaus. Bila Anda gemar mengabadikan momen dengan kamera maka tak akan menyesal berkunjung kesini karena ada banyak sekali spot-spot menari dan pastinya Instagramable.

 

2-Wisata Alam Sicike Cike

Taman Wisata Alam Sicike-Cike, lokasinya di Desa Bangun, Kecamatan Parbuluan. Taman wisata ini memiliki konsep pelestarian alam, Sicike-Cike memang lebih mengedepankan keasrian lingkungan.

 

Sicike-Cike merupakan satu dari enam Taman Wisata Alam di Sumatra Utara. Di sana pengunjung  bisa menemukan keunikan dari berbagai macam flora dan fauna langsung dari habitat aslinya.

 

(Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek) / Red: Ronald Ricardo (cek n ricek) ; Bahan dari : https://gayahidup.republika.co.id/berita/pylcc5107835364619000/5-destinasi-wisata-di-kabupaten-dairi-kawasan-danau-toba)-FatchurR *  Bersambung……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code