Kesehatan

Pria (51) Wafat Usai Makan Kue Panas Dan Penyebabnya

(m.suara.com)- Seorang pria asal Inggris usia (51) meninggal dunia setelah menelan kue panas hingga kesulitan bernapas dan tenggorokannya seperti terbakar.

 

Saat itu, korban bernama Darren yang berprofesi sebagai wedding organizer tengah mencicipi kue untuk acara yang ditanganinya. Seorang koki memberinya kue yang baru matang dan masih panas.

 

Setelah melahap kue panas, Darren merasa ada yang aneh dan tenggorokannya menjadi sangat sakit. Darren pun langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Chorley.

 

Pertama kali, dokter hanya memberinya obat parasetamol dan mengizinkannya pulang. Tetapi pukul 9 malam, Darren justru merasa pita suaranya membengkak, kesulitan menelan dan bernapas. Neil, rekan Darren, juga sempat mendengarnya tersedak.

 

“Dia berdiri seperti tersedak dan batuk, jadi aku memukul punggungnya tapi dia tiba-tiba terjatuh ke lantai,” kata Neil, dikutip dari World of Buzz.

 

Neil langsung membawa Darren ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Sayangnya, dokter tidak bisa melakukan banyak hal untuk menyelamatkan Darren.

 

Dokter mengatakan, tenggorokan Darren sudah terluka parah akibat mengonsumsi makanan panas. Sampai akhirnya, Darren meninggal dunia pada tengah malam.

 

Menurut ahli patologi, Dr Patrick Waugh, kondisi yang dimiliki Darren biasanya ditemukan pada orang yang tewas dalam kebakaran rumah. Hal itu karena mereka menghirup asap yang membakar saluran udara.

 

“Awalnya, pasien masih terlihat baik dan bisa berbicara. Tetapi, ia mulai mengalami pembengkakan sampai meninggal dunia,” ujarnya. Dokter mengatakan bahwa kematian Darren ini berkaitan dengan kesulitan bernapas dan kekurangan oksigen.

 

“Kejadian ini disebabkan oleh konsumsi kue yang masih panas. Ukuran kuenya memang kecil, tetapi konsekuensinya ternyata sangat besar,” ujarnya. Karena itu, ahli menyarankan bahwa orang tidak mengonsumsi makanan panas karena ada sejumlah risiko berbahaya.

 

(Rima Sekarani Imamun Nissa; Shevinna Putti Anggraen; Bahan dari : https://m.suara.com/health/2019/10/11/152000/pria-51-tahun-meninggal-dunia-usai-makan-kue-panas-ini-penyebabnya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close