TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel Bantu SMK Di Tasikmalaya Menerapkan Absen Digital

(republika.co.id)-TASIKMALAYA; SMKN-2 Tasikmalaya jadi sekolah pertama yang menerapkan absensi digital. Dengan aplikasi DIGI X yang dikembangkan Telkomsel, siswa tak perlu absen manual di sekolah, tapi melalui gawai yang mereka miliki.

 

GM Consumer Sales Regional Jabar Telkomsel, Mulya Budiman mengatakan, pihaknya ingin terus berkomitmen mengembangkan ekosistem digital bidang pendidikan. Upaya mewujudkan komitmen itu, Telkomsel menghadirkan aplikasi absensi digital berbasis mobile (DIGI X) yang mengintegrasikan kebutuhan pencatatan kehadiran siswa, sekaligus berbagi informasi terkini terkait kegiatan di sekolah.

 

“SMKN 2 Tasik jadi sekolah pertama, pakai aplikasi DIGI X Telkomsel”. Kolaborasi Telkomsel dan SMKN 2 itu ditandai pendatangan MOU pada Kamis (19/9). Melalui aplikasi ini Telkomsel berupaya menghadirkan solusi digital, menunjang kegiatan dan aktfitas belajar serta mengajar di sekolah sekaligus memudahkan untuk menikmati layanan produk Telkomsel.

 

DIGI X jadi langkah awal Telkomsel mendukung pengembangan ekosistem digital di tiap sekolah khususnya Tasikmalaya. Melalui aplikasi itu, guru dan murid bisa mengakses berbagai fitur yang ditawarkan seperti laman berita yang berisi informasi terkini kegiatan di sekolah.

 

Juga ada informasi jadwal pelajaran yang bisa diakses tiap siswa di manapun berada. Ada pula permohonan izin sakit bagi siswa yang berhalangan hadir untuk ikut kegiatan belajar di sekolah. Para guru juga dapat memonitor tiap siswa yang hadir melalui dashboard guru, tempat absensi dan aktiftas siswa terpantau langsung.

 

Akses itu, lanjut dia, juga dapat digunakan berdasarkan geolocation dari masing-masing murid, yang melakukan absensi secara digital menggunakan gawainya.

 

“Selain itu para siswa dan guru juga bisa berinteraksi langsung menggunakan fitur chat room yang tersedia untuk mendiskusikan pelajaran ataupun menginformasikan kegiatan di sekolah,” kata dia.

 

(Rep: Bayu Adji P/ Red: Dwi Murdaningsih; Bahan dari  : https://www.republika.co.id/berita/py2hy7368/telkomsel-bantu-smk-di-tasikmalaya-terapkan-absen-digital)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close