Wisata dan Kuliner

Nusa Penida Jadi Destinasi Wisata Terbaik Bagi Backpacker Dunia Di Bali

(viva.co.id)-Baru-baru ini Nusa Penida di Bali dinobatkan jadi tujuan wisata nomor satu bagi backpacker dunia untuk tahun 2020. Terletak di lepas pantai Bali, minat wisatawan ke Nusa Penida dari 2018 hingga 2019 meningkat jadi 610%.

 

Itu berdasarkan data pemesanan dari Hostelworld. Dari data itu, situs ini memprediksi Nusa Penida akan menjadi pilihan utama bagi para backpacker tahun depan.

 

Terletak di tenggara Bali, Nusa Penida bisa ditempuh dengan speedboat. Sebagai yang terbesar dan paling terpencil dari tiga pulau Nusa, Nusa Penida menjadi terkenal berkat pemandangan tebing pantainya dalam bentuk T Rex di Kelingking Secret Point Beach.

 

Bagi pecinta alam, pulau ini juga menawarkan salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat pari manta, serta rumah perlindungan bagi burung Jalak Bali yang ikonik.

 

Untuk posisi kedua destinasi terbaik di dunia bagi backpacker (2020) adalah kota Surat Thani di Thailand selatan. Kota ini mengalami lonjakan wisata sebanyak 256%. Dikenal karena aksesnya yang mudah ke daratan Thailand dan pulau-pulau yang mencolok, tempat ini sering jadi tempat pelancong menginap untuk waktu yang singkat sebelum beralih ke pesta favorit.

 

Kota ini menawarkan kepada orang-orang kesempatan untuk merasakan budaya kota yang bekerja di Thailand, makanan jalanan selatan, pantai, dan kuil-kuil yang penuh warna.

 

Di tempat ketiga ditempati Pulau Siargao, di Filipina, yang terpilih sebagai pulau terbaik di dunia oleh pembaca Condé Nast Traveler awal tahun ini. Pulau berbentuk air mata ini mengalami peningkatan sebesar 181%sen berkat pantai berpasir putih dan hutan yang damai dengan nuansa surga yang terpencil dan tak tersentuh.

 

Tujuan perjalanan lain yang telah melihat pemesanan mereka lebih dari 2x lipat termasuk Ha Giang (118%) dan Phong Nha (104%) di Vietnam, serta Kuta Lombok di Indonesia (107,5%).

 

(Tim Viva; Bahan dari : https://www.viva.co.id/gaya-hidup/travel/1191518-nusa-penida-bali-jadi-destinasi-wisata-terbaik-bagi-backpacker-dunia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close