Kesehatan

Makanan Pereda Asam Lambung Tak Perlu Minum Obat

(lifestyle.okezone.com)-KETIKA kita memiliki sakit asam lambung, pasti ingin obat alternatif yang aman bagi tubuh bukan? Pasalnya, obat kimia bisa  membuat kita jadi mual dan menimbulkan rasa tidak enak.

 

Jika kebetulan Anda memiliki penyakit asam lambung, ada makanan yang mampu meredakan penyakit asam lambung loh. Dilansir dari Livestrong, berikut beberapa makanan tersebut.

 

Sayuran hijau

Seperti pisang dan melon, banyak sayuran hijau diklasifikasi sebagai alkali sehingga mampu membantu menyeimbangkan kadar asam di perut. Sayuran yang paling basa adalah asparagus, bayam, kubis dan kubis brussel, semua berkontribusi menyeimbangkan keasaman lambung ke tingkat yang cukup besar.

 

Oatmeal

Tinggi serat, oatmeal bermanfaat untuk asam lambung berlebih. Ketika berbicara tentang kesehatan pencernaan, serat sangatlah berperan penting. Serat mampu menjaga makanan bergerak melalui perut dan proses pencernaan.

 

Serat tinggi juga memungkinkan tubuh merasa kenyang lebih lama, yang berarti keinginan untuk makan berlebihan diminimalkan sehingga lebih sedikit asam lambung yang dibutuhkan atau diproduksi.

 

Yogurt

Baik untuk tubuh secara keseluruhan, karena tinggi kandungan probiotiknya. Probiotik alami ditemukan di saluran pencernaan dan sering disebut sebagai bakteri baik. Tidak hanya menguntungkan kesehatan pencernaan, mereka juga memberikan sistem kekebalan tubuh dorongan alami.

 

Pisang

Pisang buah yang bagus untuk menyeimbangkan tingkat keasaman pencernaan. Selain itu, efek dari asam lambung berlebih adalah refluks asam, disebabkan oleh asam yang dilepaskan dari lambung ke kerongkongan. Pisang membantu mengatasi hal ini dengan melapisi lapisan esofagus.

 

Pisang kaya serat larut yang dikenal sebagai pektin, membantu memindahkan makanan di lambung melalui pencernaan lebih cepat sehingga lebih sedikit asam yang bisa menumpuk.

 

Melon

Melon diklasifikasikan buah alkali, sehingga membantu menyeimbangkan sistem pencernaan. Melon itu sumber magnesium yang fantastis, dan bahan pengobatan yang digunakan untuk asam lambung berlebih. Varietas melon terbaik untuk asam lambung termasuk cantaloupe dan honeydew.

 

(mrt; Wida Fajriah; Bahan dari :  https://lifestyle.okezone.com/read/2020/08/05/298/2257586/5-makanan-pereda-asam-lambung-tak-perlu-minum-obat)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close