Wisata dan Kuliner

Wisata De Mangol Syahdu Yogyakarta Dari Ketinggian

(jogja.suara.com)- Pemandangan Yogya dari  ketinggian selalu sukses bikin terpana. Tak heran banyak destinasi wisata yang menjadikan keindahan Yogya dari ketinggian sebagai objek utama, diantaranya De Mangol Syahdu.

 

Destinasi baru ini menawarkan pemandangan Yogya dari puncak perbukitan Patuk. Masuk kawasan De Mangol, pengunjung perlu merogoh Rp 15 ribu pada Senin sampai Jumat dan Rp 20 ribu untuk Sabtu dan Minggu.

 

Berlokasi di Jalan Raya Patuk Ngoro-Ngoro Km 14, Patuk, Gunung Kidul, waktu tempuh sekitar 30 menit dari Kota Yogya. Kita bisa berfoto sepuasnya di De Mangol. Semua spot foto menarik tak dikenakan biaya tambahan lagi alias gratis

 

Tak hanya destinasi wisata, De Mangol pun sebenarnya adalah restoran. Mereka menyediakan menu yang beragam mulai dari masakan Indonesia, Asia, hingga sajian western.

 

Harga seporsi makanannya dibanderol mulai Rp 12 ribuan. Ada menu buffet atau prasmanan Rp 50 ribu per pack dengan minimal pemesanan 30 pack. Tak hanya itu, kamu pun bisa mengajak doi untuk makan malam romantis di De Mangol dengan paket dinner mulai dari Rp 375 ribu.

 

Selama pandemi Covid-19, De Mangol mmenerapkan protokol kesehatan ketat. Selain jaga jarak aman, menggunakan masker dan mencuci tangan, pengunjung wajib mengisi buku tamu digital saat memasuki area De Mangol. Nantinya, pengunjung harus scan barcode buku tamu terlebih dulu.

 

De Mangol juga melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin. Hal itu karena keselamatan dan kenyamanan pengunjung adalah yang utama.

 

Pandemi Covid-19 pun mendorong De Mangol untuk bekerjasama dengan pelaku usaha yang juga terdampak pandemi. Pelaku usaha makanan, minuman, suvenir dan lainnya bisa membuka stan di De Mangol dengan melakukan pertemuan terlebih dahulu

 

De Mangol buka setiap hari mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Jangan lupa untuk selalu terapkan protokol kesehatan saat keluar rumah.

 

(Rima Sekarsari Imamun Nissa; Hiromi Kyuna; Bahan dari : https://jogja.suara.com/read/2020/10/13/085450/inilah-wisata-de-mangol-tawarkan-syahdunya-yogyakarta-dari-ketinggian)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close