Iptek dan Lingk. Hidup

Cara Ubah Background Zoom Di HP Meeting Lebih Keren

(suara.com)- Aplikasi Zoom semakin populer di era pandemi seperti sekarang ini. Apalagi Zoom memiliki fitur yang dapat mengubah background. Dalam artikel ini akan dijelaskan cara mengubah Background Zoom Di HP

Zoom memudahkan pertemuan virtual. Di Indonesia, Zoom banyak digunakan pekerja, mahasiswa, dan pelajar untuk berkegiatan sehari-hari. Salah satu fitur menarik dari Zoom adalah Virtual Background  untuk mengganti latar belakang saat melakukan pertemuan online.

 

Bagi yang pakai HP, mengganti background bisa dilakukan mudah. Sayangnya, fitur Virtual Background di aplikasi Zoom ini hanya tersedia untuk HP dengan sistem operasi iOS saja. Anda penasaran bagaimana cara mengubah Background Zoom Di HP?

 

Mengenal apa itu Zoom

Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) perusahaan teknologi komunikasi AS yang berkantor pusat di San Jose, California. Aplikasi ini menyediakan layanan video telephony dan chat online melalui platform perangkat lunak peer-to-peer yang berbasis cloud. Aplikasi ini dapat dipakai untuk telekonferensi, telekomunikasi, pendidikan jarak jauh, dan hubungan sosial.

 

Jika dibandingkan dengan Aplikasi konferensi online sejenis yang jadi pesaing utama Zoom, untuk tetap menjadi pilihan utama para pelanggan, Zoom menyediakan beberapa yang menarik. Salah satunya Virtual Background. Bagaimana cara menggunakan fitur yang satu ini?

 

Cara Ubah Background Zoom  Di HP

Tidak sulit, cara mengubah background Zoom di HP bisa Anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

 

  • Pertama, Anda harus masuk ke aplikasi Zoom yang ada di HP.
  • Saat berada di Zoom meeting, tekan menu More yang ada di pojok kanan bawah tampilan.
  • Kemudian pilih menu Virtual Background.
  • Pilihlah gambar yang Anda inginkan untuk jadi background. Tunggu beberapa saat untuk mengunggah foto, dan background akan berubah secara langsung.

 

  • Tekan Close untuk kembali ke halaman Zoom meeting.
  • Untuk menonaktifkan Virtual Background, buka kembali menu Virtual Background, tekan opsi None.

Itulah cara mengubah background Zoom di HP yang mudah untuk dipraktekkan. Selamat mencoba.

 

(Rifan Aditya;  Bahan dari : https://www.suara.com/tekno/2020/10/24/134815/cara-mengubah-background-zoom-di-hp-meeting-jadi-lebih-keren)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close