Opini dan sukses bisnis

Iseng Ternak Lele Seorang Pemuda Untung Jutaan Rupiah

(economy.okezone.com)-JAKARTA; Seorang pemuda asal lingkungan samoja, Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang, Jabar Sidik Maulana mulai merintis usaha ikan lele sejak belajar daring saat covid-19. Saat ini Sidik sudah 5 bulan lebih merintis bisnis ikan lele.

 

Awal mula dirinya mulai merintis usaha ikan lele ini karena bosan sejak kegiatan belajar mengajar dilakukan online, sehingga, untuk menghilangkan jenuh, dirinya memulai untuk mencoba bisnis ikan lele

Dirinya memulai bisnis untuk kapasitas kolam ukuran 2 meter kali 1,5 meter setengah kali 1 meter.

 

Normalnya, bisa 750 sampai 1000 ekor bibit lele, namun dirinya menebar sebanyak 2.000 ekor benih ikan lele dari ukuran 2-3 bayi lele. “Termotivasi dari salah seorang kakak yang sudah lebih dulu merintis,” ujarnya belum lama ini.

 

Sidik menambahkan, sejak pandemi sudah pernah panen sebanyak 2 kwintal dengan seharga kurang lebih Rp3,8 juta untuk sekali panen. Sidik berharap ke depannya ingin lebih mengembangkan usaha bisnis ikan lele dengan memperbanyak lahan kolam yang lebih baik.

 

Sehingga bisa lebih banyak kapasitas untuk menebar ikan lele. Dirinya juga berharap bisa memotivasi para pemuda pemudi di seluruh indonesia agar tetap semangat di masa pandemi covid-19 ini dan jangan pernah takut untuk mencoba sekecil apapun usaha yang kalian jalani asalkan positif.

 

(dni;rhs; Beben Hva; Bahan dari : https://economy.okezone.com/read/2020/11/01/455/2302379/iseng-iseng-ternak-lele-pemuda-ini-untung-jutaan-rupiah)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close